Kompak, Polsek dan Koramil Manggelewa Patroli Cipta Kondisi

Kategori Berita

.

Kompak, Polsek dan Koramil Manggelewa Patroli Cipta Kondisi

Koran lensa pos
Senin, 09 Maret 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif ditunjukkan oleh Polsek dan Koramil Manggelewa.
 
Pada kegiatan Patroli Cipta Kondisi di Wilayah Hukum Polsek Manggelewa yang berlangsung pada Sabtu malam (7/3/2020) sekitar pukul 20.00 wita-23.30 Wita Anggota Gabungan Koramil 1614-06/Manggelewa dan Anggota Polsek Manggelewa melaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon). Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Manggelewa IPTU RAMLI  SH dan Danramil 161-06/ Manggelewa Kapten Inf Mujiono di Mapolsek Manggelewa.

Dalam arahannya, Kapolsek Manggelewa menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota yang telah sempat hadir malam  untuk sama-sama melaksanakan Patroli Cipta Kondisi. 
Kapolsek menjelaskan patroli  Anggota Polsek Manggelewa dan anggota Koramil 1614-06 ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Manggelewa serta mempersempit gerakan seseorang yang berniat ingin melakukan tindak pidana.
"Dalam melaksanakan tugas utamakan keselamatan diri masing-masing," pesannya.

Selanjutnya pada pukul 20.30 wita Anggota Patroli gabungan Polsek Manggelewa dan Koramil Manggelewa di seputaran Cabang  dan Terminal Manggelewa dan memantau aktifitas masyarakat dan keliling di wilayah yang dianggap rawan kejahatan dan balap liar.

Anggota gabungan memberikan himbauan terhadap para pemuda yang nongkrong di Bundaran Cabang Manggelewa agar tidak melakukan pelanggaran yang berkaitan dengan pidana karena akan merugikan diri sendiri. Diingatkan juga agar tidak mengonsumsi minum-minuman keras.

Pukul 21.00 wita anggota patroli berlanjut melaksanakan patroli ke arah Desa Anamina mengantisipasi terjadinya tindak pidana.

Kemudian pukul 21.20 wita berlanjut patroli  ke arah Bumi Agung Desa Kampasi Meci tepatnya di Jalan Lintas Kilo Manggelewa karena Informasi yang diperoleh di lokasi tersebut ada aksi balap liar. Saat petugas gabungan tiba di lokasi, aksi balap liar tersebut sudah membubarkan diri.
Kegiatan berakhir dengan aman dan lancar sampai pukul 23.30 Wita. (AMIN).