Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siapa yang Diusung Partai Demokrat Dalam Pilkada Dompu 2020 ?

Selasa, 25 Februari 2020 | 8:17 AM WIB Last Updated 2020-02-25T00:18:09Z
Ismul Rahmadin, Ketua DPC
Partai Demokrat Kab. Dompu

Dompu, Lensa Pos NTB - Saat ini sejumlah Partai Politik pemilik kursi di DPRD Kabupaten Dompu sedang intens melakukan komunikasi dengan beberapa Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu. Hal itu dilakukan untuk memastikan ke mana arah dukungan Parpol-Parpol tersebut dalam Pilkada Kabupaten Dompu 2020 ini. Sehingga saat pendaftaran tanggal 16-18 Juni 2020 mendatang, Bapaslon yang akan maju di jalur Parpol memiliki kendaraan politik minimal memenuhi ambang batas 20 % dari jumlah kursi DPRD Kabupaten Dompu yakni 6 kursi.
Begitu gencarnya beberapa Parpol di atas melakukan komunikasi politiknya dengan Bapaslon sehingga para pengamat politik dapat menebak ke mana arah dukungannya di Pilkada Kabupaten Dompu 2020 ini kendati hingga saat ini belum ada satupun Parpol yang telah menetapkan Bapaslon yang diusungnya.
Tetapi lain halnya dengan DPC Partai Demokrat Kabupaten Dompu. Parpol besutan mantan Presiden RI 2 periode Jenderal Purn. Susilo Bambang Yudhoyono ini nampak adem-ayem saja. Seolah-olah tidak melakukan komunikasi apapun dengan Bapaslon.
Benarkah demikian ?
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dompu, Ismul Rahmadin, S. Pd.I yang dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya menanggapi pertanyaan itu dengan tertawa lebar. Kemudia dengan lugas Ismul menegaskan bahwa pihaknya tetap melakukan komunikasi secara intens dengan sejumlah Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Dompu kendati tidak diekspose secara terbuka.

"Komunikasi kami dengan bakal calon tetap intens, cuma memang tidak pernah kami ekspose," ujarnya.

Ia mengatakan DPC Partai Demokrat Kabupaten Dompu ssbelumnya telah melakukan proses penjaringan para bakal calon. Ada 12 kandidat yang yang telah melakukan pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Dompu. Kedua belas kandidat tersebut telah dilakukan proses verifikasi dan semuanya memenuhi persyaratan administrasi. Mereka adalah Khairul Usman, Abdul Kader Jaelani, H. Saifurrahman dengan Ika Rizky Veryani, Arifuddin (Wabup Dompu), H. Mulyadin, Aryani, Arifuddin (pengusaha di Jakarta), M. Ridwan, H. Muhammad Amin, Ifan Bustanudin, dan Muhammad Ruslan.
Ketika ditanyakan dari 12 kandidat di atas siapa yang akhirnya akan diusung oleh Partai yang memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Dompu ini ?  legislator yang dipercaya menjadi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Dompu ini menegaskan belum ada keputusan resmi DPP Partai Demokrat mengenai hal itu. 
"Angin puting beliungnya masih berputar di sekitar-sekitar itu. Belum tahu di mana angin akan berhenti," jawabnya diplomatis sembari tertawa.

Kembali ia menegaskan bahwa DPC Partai Demokrat tetap mematuhi petunjuk dan arahan dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk membuka pintu komunikasi selebar-lebarnya dengan siapapun dari para kandidat calon pemimpin Dompu ini. Komunikasi dilakukan untuk mencari figur terbaik yang akan memimpin Dompu 5 tahun ke depan.

"Karena berdasarkan arahan Ketua Umum kami pak SBY silakan para kader berkomunikasi dengan kandidat bakal calon dan kami sampaikan juga tahapan-tahapannya," jelasnya.

Namun demikian pada saatnya Pimpinan menentukan sikap untuk menetapkan pasangan yang diusung, maka seluruh kader harus mentaatinya.
"Hari ini kami diarahkan cari calon yang menurut kita yang terbaik," tandasnya.

Lebih lanjut Ismul mengemukakan  bahwa untuk tahapan selanjutnya pada bulan Maret 2020 ini akan dilakukan proses fit and proper test terhadap para kandidat yang telah melakukan pendaftaran tersebut di atas. Tes and proper test akan dilaksanakan di Mataram. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update