Tenggak Herbisida, Seorang Pria Nyaris Tewas

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Tenggak Herbisida, Seorang Pria Nyaris Tewas

Koran lensa pos
Jumat, 03 Januari 2020


Dompu, Lensa Pos NTB - Seorang pria 27 tahun, Yahya warga Dusun Sambi Kompo Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu nyaris mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun jenis herbisida. Peristiwa itu terjadi pada Hari Kamis (2/1/2020).
Untung saja kejadian tersebut diketahui oleh seorang warga desa setempat yang selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Rasabou guna mendapatkan perawatan medis.
Kapolsek Hu'u, IPTU Balok Suswantoro melalui Kasubbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah membenarkan terjadinya peristiwa nekat itu.
"Berawal dari korban mengunjungi istrinya di Kabupaten Bima pada hari Rabu (01/01). Karena suatu sebab terjadi percekcokan antara korban dengan istrinya. Akhirnya pada Kamis (02/01) korban pulang kembali ke rumahnya di Dusun Sambi Kompo Desa Adu Kecamatan Hu’u. Tanpa pikir panjang nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum obat pembasmi gulma jenis Lindomin," bebernya.
Beruntung aksi nekat korban diketahui oleh salah seorang warga bernama Sholihin yang melintas di lokasi tempat korban meminum racun yang langsung menyelamatkan korban dan membawanya ke Puskesmas Rasabou.
“Karena ketiadaan obat penawar racun, korban selanjutnya dirujuk ke RSUD Dompu untuk mendapat perawatan yang intensif," ujarnya. Setelah mendapat pertolongan medis, akhirnya jiwa korban berhasil diselamatkan. 
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK menanggapi akibat fenomena bunuh diri yang sering terulang khususnya di wilayah hukum Polres Dompu. Kapolres baru ini memberikan himbauan agar masyarakat tidak serta-merta mengambil jalan pintas untuk menyelesaikan setiap permasalahan.
“Selalu dekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, selesaikan masalah dengan pikiran jernih. Bila tidak mampu diselesaikan secara kekeluargaan agar melaporkan kepada pihak berwajib untuk sama-sama mencari solusi terbaik," harapnya. (AMIN).