Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Peserta Kemah Bhakti di Kilo Tanam Mangrove dan Bersih Pantai

Minggu, 26 Januari 2020 | 9:45 PM WIB Last Updated 2020-01-26T13:45:50Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Jajaran Cabang Dinas Dikbud Kabupaten Dompu dan IKAPMI Dompu bekerja sama menyelenggarakan Kemah Bhakti Pelajar di Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yakni 24 dan 25 Januari 2020 dan diikuti oleh 350 siswa / Pramuka dan sekitar 100 orang guru dari Kecamatan Kilo dan Manggelewa.

KCD Dikbud Kabupaten Dompu, Drs. Gunawan, M. Pd menyebutkan kegiatan.tersebut mengambil tema "Bakti Pelajar Menuju NTB Asri dan Lestari" dalam rangka mewujudkan NTB Gemilang sesuai dengan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Siti Rohmi Jalilah.

Pada malam tanggal 24 Januari (Jum'at malam) diisi dengan kegiatan pembinaan mental oleh Kapolsek Kilo, IPTU Rodolfo dan Danramil Kilo, Kapten Inf. Muhammad Yamin tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obat berbahaya lainnya serta kewajiban memelihara kamtibmas yang kondusif.

Selanjutnya pada Sabtu, 25 Januari sekitar pukul 08.00-10.30 dilaksanakan penanaman bibit mangrove sekitar 4.000 pohon dan diikuti dengan pembersihan sampah plastik di wilayah pantai desa wisata Malaju dan Lasi itu.

"Kegiatan kemah bakti pelajar ini didukung penuh oleh Masyarakat Sadar Wisata (Mas Darwis), Dinas Kelautan dan Perikanan Dompu, dan POLAIRUT Polres Dompu," ujar Gunawan.
Ia berterima kasih kepada para guru, siswa Pramuka dan berbagai pihak yang mendukung atas pelaksanaan kegiatan Kemah Bakti Pelajar SMA/SMK dan penanaman bibit mangrove dan pembersihan sampah plastik di pantai desa Wisata Desa Lasi dan Malaju Kilo berlangsung lancar dan meriah.

"Insyaallah penanaman mangrove dan pembersihan sampah plastik di pantai wisata akan jadi agenda rutin KCD Dikbud Dompu untuk menanamkan kesadaran para pelajar akan pentingnya lingkungan yang asri dan lestari sehingga bermuara pada pelajar yang sehat dan cerdas," pungkasnya. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update