Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mutasi Besar-Besaran di Pemda Dompu, Sejumlah Pejabat Eselon III Digeser

Rabu, 08 Januari 2020 | 6:51 PM WIB Last Updated 2020-01-08T13:17:38Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Terjadi mutasi besar-besaran bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemda Dompu. Sebanyak 278 orang yang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin. Yaitu 7 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 75 Pejabat Administrator (Eselon III), dan 196 Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Muhammad Iksan menyebut 278 pejabat tersebut sebagian adalah yang dikukuhkan pada posisi yang sama dengan perubahan nomenklatur dan ada juga sebagian yang bergeser pada dinas/instansi lain atau instansi yang sama sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Di antaranya Muhammad Syahroni, SP., MM, yang mulanya menjabat sebagai  Kabid Ekonomi Bappeda dan Litbang naik selangkah menjadi Sekretaris Bappeda dan Litbang menggantikan posisi Jufri, ST., M. Si yang menempati jabatan baru sebagai Kepala BPBD Kabupaten Dompu.
 
Muhammad Dardani, S.Sos., M.Si dari Sekretaris Kecamatan Woja menjadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan menggantikan posisi Ir. M. Makmun yang menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Setara Eselon III.a.
Muhammad Ali dari Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.
Zainab, S.Sos dari Kabid Kelembagan dan Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  
Suherman, S.Pt dari Kabid Budidaya dan Pengembangan Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menjadi Camat Kecamatan Woja.

Sukardin H. Suaeb, S.Sos dari Kasi Pembinaan KSP/USP Syariah Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menjadi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja.
Nukman, SH.,M.A.P dari Sekretaris Sat Pol PP menjadi Kabag Organisasi Sekretariat Daerah.
Ir. Syamsuddin dari Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjadi Kabag Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah.
Muhammad Adha, S.Sos.,M.Si dari Kabag Umum Sekretariat Daerah dikukuhkan tetap sebagai Kabag Umum Sekretariat Daerah.
Drs. Tarmizi dari Kabid Pengembangan SDM Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM menjadi Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.
Soekarno, ST., MT Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah menjadi Kabag Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah.

Nashrun Hanif, SE  MM dari Kabag Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah menjadi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah.

Sofyan Parsan, ST dari Kabag Keuangan Sekretariat Daerah menjadi Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah.
Ardiansyah, SE yang menjabat Kabag Kerjasama Daerah Sekretariat Daerah terjadi perubahan nomenklatur menjadi Kabag Kerjasama Sekretariat Daerah.
Furkan, SH., MH dikukuhkan sebagai Kabag Hukum Sekretariat Daerah.
Amirudin, S.TP dari Kabid Pengawasan, Pengendalian Industri dan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.  
Nini Kusni Khaerunnisyah, SE
dari Kabag Umum dan Kehumasan Sekretariat DPRD menjadi Sekretaris Dinas Sosial.
Syahrul Ramadhan, SP dari Kabid Prasarana dan Sarana Pertaninan Dinas Pertanian dan Perkebunan menjadi Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan.
Muhammad Kamrun, SH dari Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satuan Polisi Pamong Praja menjadi Camat Kecamatan Pajo.
Drs. Juliansyah dari Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.
MUHAMMAD IKSAN, SST dari Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah menjadi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah.
A. Halik, BA dikukuhkan sebagai Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah.
Drs. Syahruddin, MM dari Kabid Perindustrian Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Lukman, SE dari Kasubag Program dan Pelaporan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.
Muhrip, S.Sos dari Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menjadi Kabag Umum dan Kehumasan Sekretariat DPRD.
dr. Alief Firyasa Maulana dari Dokter Ahli Madya / Madya UPTD Puskesmas Dompu Barat menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah.
Mulyadin, AMK dari Kabid Kelembagaan dan Sosial  Budaya Kemasyarakatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menjadi Kabid Pengembangan dan Pengendalian Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
Agus Irawan, ST dari Kasi Penataan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menjadi Kabid Penegakan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
Dewi Purnama, BE dari Kabid Pengembangan dan Pengendalian Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Kabid Kelembagaan dan Sosial  Budaya Kemasyarakatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.
Muhammad Tajudin, SE., M.Si dari Kasubag Keuangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjadi Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian dan Perkebunan.
Muhammad Rifaid, SKM dari Kabid Keluarga Berencana Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Kabid Kedaruratan dan Logsitik Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
Dahlia Wahyuni, S.Sos  dari Kasi Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Kabid Keluarga Berencana Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Muhamad Susatio, ST dari Kasi Pengembangan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjadi Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
Abdul Karim, S.Sos dari Kasubid Anggaran Belanja Langsung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah menjadi Kabid Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.
M. Karwapi, SE., M.SI dari Kabid Perbendaharaan dan Akuntansi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah menjadi Kabid Perbendaharaan dan Kas Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.
FARID ANSHARI, SE, M.Si dari Kabid Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah menjadi Kabid Akutansi dan Pelaporan Keuangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah  Setara Eselon III.b
UMAR, S.SOS dari Kabid Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabid Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah  Setara Eselon III.b
MUCHAMAD ANDI PRASETIO, ST, M.AP dari Kasubid Pendaftaran dan Pendataan Pajak Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah menjadi Kabid PBB dan BPHTB Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah  Setara Eselon III.b
Dwi Riyanto, S.Pt dari Sekretaris Kecamatan Pajo Kabid Budidaya dan Pengembangan Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Setara Eselon III.b.
NURUL HUDA, ST, MT dari Kasi Sarana Prasarana Umum Lingkungan Perumahan dan Pemukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menjadi Kabid Penelitian, Statistik dan Pelaporan Bappeda dan Litbang.
drh. KHAIRUL AKBAR dari Kabid Sosial Budaya Bappeda dan Litbang menjadi Kabid Ekonomi Bappeda dan Litbang.
DAVID, ST., MT dari Kabid Penelitian, Statistik dan Pelaporan Bappeda dan Litbang menjadi Kabid Sosial Budaya Bappeda dan Litbang.

Rahmat, SKM dari Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan menjadi Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan.
ABUBAKAR HUSAIN dari Kabid Pelayanan dan Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan menjadi Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan.
SUHADAH, A.Md.Keb dari Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan menjadi Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan.
Anike Kusumawati, S.SiT, M.Kes dari Kasubag pemberdayaan Perempuan, KB dan Kesehatan Sekretariat Daerah menjadi Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan.
ANWAR, S.Sos dari Kasi Pemasaran dan Jaringan Usaha UKM Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menjadi Kabid Pembinaan KSP/USP Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.
Andi Bahtiar, ST., M.SI dari Kabid Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kabid Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup.
SYAFRUDIN, ST., MT dari Kabid Kebersihan Pertamanan dan Pengelolaan Tahura Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kabid Pertamanan dan Pengelolaan RTH Dinas Lingkungan Hidup.
MOHAMMAD FADILAH, SE,M.Si dari Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menjadi Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Nurjayanti, M.P.H dari Kasi Peran Serta Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Kabid Kelembagan dan Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
ZULKARNAIN, S.SOS., MPH dari Sekretaris Rumah Sakit Umum Daerah menjadi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
UJANG SATRIA IRAWAN, S.KEP dari Kabid Perawatan Rumah Sakit Umum Daerah menjadi Sekretaris Rumah Sakit Umum Daerah.
SRI NURDAHNIA, A.Md.Keb dar Kepala SEKSI MANAJEMEN INFORMASI KESEHATAN Rumah Sakit Umum Daerah dari Kabid Perawatan Rumah Sakit Umum Daerah.
HAIRUDDIN, S.SOS dari Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial menjadi Kabid Kerjasama Investasi, Potensi dan Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
SUJONO, S.SOS dari Kabid PBB dan BPHTB Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah menjadi Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan.
MUHAMMAD ABDUH, SE dari Kabid Kerjasama Investasi, Potensi dan Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial.
LISTYOADI, S.PT dari Kepala UPTD Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kecamatan Manggelewa menjadi Sekretaris Kecamatan Manggelewa.
HAERUL SUHUR, S PI dari Kepala UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Dompu menjadi Kabid Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja.
MISRO dari Kabid Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja menjadi Sekretaris Kecamatan Woja.

KHAIRUDDIN, SH dari Sekretaris Kecamatan Manggelewa menjadi Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satuan Polisi Pamong Praja.
IMRAN, SE dari Kasi Pengawasan dan Penilaian Simpan Pinjam Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menjadi Kabid Pembinaan Koperasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.
BURHANUDDIN, SH dari Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Pajo menjadi Sekretaris Kecamatan Pajo.
DRS. FIRMANSYAH dari Lurah Kelurahan Potu menjadi Kabid Pengawasan, Pengendalian Industri dan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
DRS. M RAFII dari Kabid Pembinaan Koperasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menjadi Kabid Ketertiban Umum dan Kesamaptaan Satuan Polisi Pamong Praja.
SUKIMAN, S.SOS dari Kabid Ketertiban Umum dan Kesamaptaan Satuan Polisi Pamong Praja menjadi Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  Setara Eselon III.b.
CHAIRUN NUZUL, SH dari Sekretaris Sekretariat Dewan Pengurus KOPRI Kabupaten Dompu menjadi Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Setara Eselon III.b.
MUHAMMAD SARIFUDIN, ST dari Kasi Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kabid Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Setara Eselon III.b.
ARIF MAULUDDIN, SE.,M.M dari Kasi Pengembangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menjadi Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Setara Eselon III.b.

MUSLIMIN, S.Sos dari Kasubid Kepangkatan dan Penggajian Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM menjadi Kabid Pengembangan SDM Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM, Setara Eselon III.b.
IRIN HAERYAH, SE. Ak dari Kasubag Keuangan Dinas Sosial menjadi Kabid Pajak Badan Pengelolaan Pendapatan DaerahSetara Eselon III.b.
FAUZI, SE dari Kabid Pajak Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah menjadi Kabid Perindustrian Dinas Perindustrian dan PerdaganganSetara Eselon III.b.
I DEWA PUTU ALIT SUDARSANA, S.T dari Kasi Operasi dan Pemeliharaan Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjadi Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Setara Eselon III.b. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update