Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Benarkah Alfamart Akan Beroperasi di Dompu ? Ini Keterangan Pejabat Terkait

Senin, 06 Januari 2020 | 6:47 AM WIB Last Updated 2020-01-06T08:50:15Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Informasi bahwa gerai Alfamart akan dibuka di Kabupaten Dompu dalam 2 (dua) hari terakhir ini begitu santer.
Minimarket yang memiliki jaringan sekitar 14 ribu gerai di seluruh Indonesia ini dikabarkan akan segera beroperasi di Dompu 

Bila minimarket ini benar-benar akan segera dibuka di Dompu berarti Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin telah memberikan izin kepada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) untuk membuka cabang di Dompu. 
Padahal ketika pihak perusahaan ini meminta izin untuk membuka cabang di Dompu sekitar tahun 2016 lalu, dengan tegas Bupati HBY menolaknya. Alasan Bupati sederhana agar pedagang-pedagang kecil bisa tetap hidup.

Benarkah Alfamart akan segera beroperasi di Dompu ?

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu,  Hj. Sri Suzanna, yang dikonfirmasi media ini via messengernya mengaku belum mengetahui hal itu.

"Blm tau Adinda," jawabnya singkat.

Jawaban yang persis sama disampaikan pula oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Muhammad, Iksan saat dihubungi via WhatsAppnya.

"Kami belum mendapatkn infonya.. Mungkin kadis Perindag dan Perijinan serta Kabag Ekonomi yang lebih paham mas," jawabnya.

Demikian pula Kabag Ekonomi Setda Dompu, Soekarno juga memberikan jawaban yang hampir senada.

"Sejauh yang mada (saya) ketahui, belum ada perubahan sikap Pemkab Dompu atas permohonan izin operasional Alfamart di Dompu. Mada juga belum ada perintah menerbitkan izin/rekomendasi dimaksud. Namun untuk lebih jelasnya, kami akan komunikasikan dulu dengan pimpinan," ujarnya.

Tanggapan yang sama disampaikan oleh Kadis Perizinan Terpadu dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Dompu, Muhammad Amin, S. Sos. Sejauh ini ia mengaku belum mengetahuinya.

Meski informasi yang beredar mengenai akan beroperasinya Alfamart di Dompu belum jelas, tetapi tidak sedikit yang mengaitkan hal ini dengan persoalan politik menjelang Pilkada 2020.
Ada pula yang menanggapi positif. Umpama Alfamart benar-bemar masuk di Dompu itu bagus karena retail modern akan menjual produk sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi). Tetapi tidak sedikit pula yang menanggapi negatif. Karena dinilai pedagang-pedagang kecil pasti kalah dalam berkompetisi meraih pangsa pasar. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update