Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upacara Serah Terima Pataka Lambang NTB di Dompu Khidmat

Selasa, 10 Desember 2019 | 11:09 PM WIB Last Updated 2019-12-10T22:11:02Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Pataka Lambang Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat diserahterimakan dari Pemerintah Kota Bima kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam upacara yang dipimpin oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin di Lapangan Beringin Dompu, Selasa sore (10/12/2019) pukul 15.30 Wita.

Pelaksanaan upacara serah terima bendera lambang daerah NTB itu berlangsung dengan tertib, lancar, dan khidmat. Kesejukan usai guyuran hujan menambah kekhidmatan suasana upacara tersebut.

Pataka diserahterimakan oleh  Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bima, Drs. H. Supratman, M. AP kepada Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Dompu, Ir. H. Moh. Rasidin Suryadin, M.Si.

Hadir dalam kegiatan ini Para Asisten Lingkup Setda Dompu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Dompu, H. Muhammad Saiun, SH, Kasdim 1614 Dompu, Mayor CZi Edi Gustaman, Pasiter Kodim 1614 Dompu, Kapten Inf. Hamzah, Kepala OPD Lingkup Pemda Dompu, Kabag Lingkup Setda Dompu, Pejabat Eselon III, IV dan Staf lingkup Pemda Dompu, serta berbagai elemen penting lainnya.

Selanjutnya pada hari Rabu (11/12/2019), Pukul 07.00 - 10.00, Pataka Lambang Daerah NTB ini akan dikirab keliling Kabupaten Dompu. Kemudian pukul 10.00 - 15.00, Pataka Lambang Daerah NTB akan dikirab dari Kabupaten Dompu menuju Kabupaten Sumbawa oleh petugas kirab dari Kabupaten Dompu.

Adapun rangkaian kegiatan serah terima Pataka Lambang NTB di Kabupaten Dompu terdiri dari penyerahan dan penerimaan dari Pemkot Bima ke Pemda Dompu, pembacaan Ikrar Pataka Lambang Daerah NTB tahun 2019, Penyerahan Pataka Lambang Daerah NTB dari Wali Kota Bima kepada Bupati Dompu, serah terima Bendera Lambang Kabupaten / Kota Se-NTB, Penandatangan Berita Acara serah terima Pataka Lambang Daerah NTB dan diakhiri dengan Pembacaan Do'a.

Kirab Pataka Lambang Daerah Provinsi NTB ini merupakan rangkaian dari Peringatan HUT NTB ke 61 tahun 2019 dan sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Adapun acara puncak Upacara Peringatan HUT NTB ke 61 ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2019 di masing-masing kabupaten/kota di NTB. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update