Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BPBD Dompu Salurkan Bantuan Logistik Korban Puting Beliung Lanci Jaya dan Nusa Jaya

Jumat, 13 Desember 2019 | 9:51 AM WIB Last Updated 2019-12-13T01:51:51Z
Kepala BPBD Kabupaten Dompu
Drs. Imran HM. Hasan
Dompu, Lensa Pos NTB - Usai ditinjau langsung Bupati Dompu dan Rombongan pada pagi hingga siang kemarin, berbagai bantuan mulai disalurkan kepada korban yang terdampak angin puting beliung di Desa Lanci jaya dan Nusa jaya Kecamatan Manggelewa yang terjadi pada rabu sore kemarin, (12/12/2019).

Pada kamis sorenya bantuan logistik disalurkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu berupa kebutuhan pokok dan bantuan peralatan, seperti Terpal sebanyak 200 buah, beras 2 ton, mie instan 100 dos, selimut 50 buah, 10 dus kebutuhan bayi dan bantuan air bersih sekitar 10 tanki yang disalurkan Mobil BPBD, mobil tanki
Polres dan mobil tanki Dinas Sosial Kabupaten Dompu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Dompu, Drs. Imran HM. Hasan, mangatakan "Bantuan yang disalurkan bersumber dari APBD II dan dibelanjakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Dompu.

Menurut data terakhir jumlah kerusakan akibat angin puting beliung yaitu untuk Desa Lanci jaya kerusakannya mencapai 200 KK, sedangkan Desa Nusa jaya sebanyak 65 KK, termasuk gedung SMA Negeri 2 Manggelewa, SDN 02 Manggelewa dan Pondok Pesantren dengan kerusakan cukup parah. (LP-Deor)
×
Berita Terbaru Update