Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambangi Warga Manggemaci, Umi Elly Serahkan Alat Marawis dan SK LASQI

Kamis, 21 November 2019 | 5:27 AM WIB Last Updated 2019-11-20T21:27:49Z
Kota Bima, Lensa-Post NTB - Selaku Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Bima, Hj Ellya Alwaini H.Muhammad Lutfi kembali Menyerahkan Bantuan Peralatan Marawis dan SK Pengurus Lasqi di Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda, Rabu malam, (20/11/2019).
Kehadiran sekaligus kunjungan kerja Hj. Ellya atau akrab disapa Umi Elly ini disambut dengan meriah oleh warga setempat dengan menyuguhkan pertunjukan kesenian marawis.

Mengawali kunjungan sekaligus penyerahan bantuan ini, Camat Mpunda, H. Abdul Hafid, S.Sos mengucapkan selamat datang sekaligus mengapresiasi atas kunjungan Ketua LASQI Kota Bima sekaligus menyerahkan bantuan alat marawis dan SK LASQI Kecamatan dan Kelurahan. H. Hafid berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sementara itu Ketua LASQI Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini  dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan peralatan marawis tersebut, bertujuan untuk mendukung kegiatan kesenian marawis budaya Bima, khususnya di Kelurahan Manggemaci dan beberapa Kelurahan lain  di Kecamatan Mpunda.

Elly berharap seni marawis di Kota Bima khususnya di kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda ini terus di kembangkan sehingga pada festival nanti dapat meraih juara. Dan bantuan ini juga bisa bermanfaat untuk organisasi seni marawis, harap Umi Elly.

Lanjut Elly, sebagian orang mengasumsikan bahwa  seni ini menjadi pengisi kekosongan jiwa atau hiburan semata. Namun, menurutnya, bahwa seni marawis menjadi ladang Ibadah Islamiah, karena dengan bermain marawis, bisa selalu bershalawat dan melalui kesenian marawis bisa terus menghidupkan budaya, terangnya.

Oleh karena itu kesenian marawis agar terus terjaga dan dikembangkan. Dengan kesenian marawis, kita bisa menumbuhkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT, tutup Umi Elly.

Selain menyerahkan bantuan alat marawis, Hj. Ellya juga menyerahkan SK kepada Pengurus LASQI tingkat Kecamatan dan Pengurus LASQI tingkat Kelurahan se Kecamatan Mpunda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kota Bima Dapil II, yakni, Taufik H. A. Karim, SH, Camat Mpunda, H Abdul Hafid, Kabag Kesra, H. Ahmad, S. Ag, MM, Lurah se-Kecamatan Mpunda, Bhabinkantimmas, Babinsa, Pengurus Lasqi, Ketua RT/RW Manggemaci, Toga, Toma. (Usman)
×
Berita Terbaru Update