Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

IDP Instruksikan Bantu Umar Warga Monta Pengidap Serosis Hepatis

Rabu, 13 November 2019 | 1:12 AM WIB Last Updated 2019-11-12T17:12:39Z
.

Bima, Lensa Pos NTB - Menyikapi cepat persoalan bapak Umar (53) penderita Serosis Hepatis asal Dusun Mai Mena di RT. 05/RW. 02 Desa Monta Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Selasa (12/11) meminta kepada OPD terkait untuk segera membantu warga tersebut.

Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, AP, menyatakan, ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Bima, membantu dan meringankan beban masyarakat tidak mampu yang mengalami musibah. 

Dijelaskan Chandra, bahwa informasi adanya warga penderita penyakit Serosis Hepatis tersebut dari masyarakat setempat bahwa Umar telah menderita Serosis Hepatis 2 tahun.
"Begitu terima laporan warga, Bupati Bima langsung memerintahkan Kabag Humas, lewat Sekdes Desa Monta, dan Sekdes Sakuru untuk langsung ke Puskesmas Monta Dan meminta agar segera dirujuk ke RSUD Bima,’’ kata Candra.

Bupati juga meminta agar Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Direktur RSUD Bima dapat menangani pasien Umar dengan baik dan menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah menyampaikan informasi via WhatsAp-nya.

‘’Terima kasih atas informasi yang disampaikan. Dan kini pasien Serosis Hepatis. sudah ditangani secara medis di RSUD Bima setelah dirujuk dari Puskesmas Monta. Semua yang berkaitan dengan pembiayaan akan ditanggung Pemerintah melalui Dinas Sosial,’’ ujar Chandra.

Gufran, S. Pd, selaku Sekretaris Desa Monta dan mewakili keluarga pasien  menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena Umar cepat ditangani Pemerintah Daerah.
Dikatakannya ntuk membantu beban beliau secara pribadi Umi Dinda lewat Kepala BPPKAD Kabupaten Bima, Adel Linggiardi dan keluarga besar BPPKAD sudah membantu dana sebesar Rp. 4.500.000.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekdes Sakuru, Moch. Arif, menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Monta sangat berterima kasih atas bantuan pribadi dari pimpinan Daerah Kabupaten Bima yang selalu respon cepat atas musibah warganya. Semoga apa yang kita upayakan maupun yang kita terima selalu mendapatkan Rahmat serta ridho dari Allah SWT. 

Lanjut Arif, atas langkah cepat dan bantuan Pemerintah Kabupaten Bima, pihak keluarga menyampaikan terima kasih, Bapak Umar telah ditangani dengan baik,’’ kata Arif kepada awak media. (Usman).
×
Berita Terbaru Update