Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

3 Pimpinan DPRD Dompu Dilantik dan Disumpah

Senin, 04 November 2019 | 11:16 AM WIB Last Updated 2019-11-05T00:50:56Z
Prosesi Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kab. Dompu Masa Jabatan 2019-2024

Dompu, Lensa Pos NTB - Berlangsung di ruang rapat DPRD Kabupaten Dompu, Senin (4/11/2019) dilaksanakan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Dompu dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu masa jabatan 2019-2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Dompu sementara, Andi Bachtiar, A. Md. Par.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Dompu. Drs. H. Bambang M. Yasin, Sekda Dompu, H. Agus Bukhari, M. Si, Kasdim 1614 Dompu Mayor CZi. Edy Gustaman, Kapolres Dompu diwakili Kasat Intelkam IPTU Abdul Haris, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Kajari Dompu diwakili Parmanto, SH Kasi Barbuk dan Rampasan, Ketua PN Dompu, Ketua PA Dompu, para pimpinan OPD, para komisioner KPU, Bawaslu Dompu, Kepala Kantor BPJS-Kes Dompu, dan sejumlah pejabat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ketiga Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu adalah Andi Bachtiar, A. Md. Par (Ketua), Jamaluddin, S. Sos (Wakil Ketua), dan H. Muhammad Amin, S. Pd (Wakil Ketua).


Pengucapan sumpah/janji ketiga pucuk pimpinan DPRD Kabupaten Dompu tersebut dipimpin oleh rohaniawan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Dompu, Muchlasuddin, SH., MH.
Usai pengucapan sumpah/janji dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Dalam sambutan singkatnya Andi.Bachtiar menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah atas kepercayaan yang diberikan sehingga mendapatkan amanah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Dompu masa bhakti 2019-2024.

"Terima kasih juga kepada seluruh anggota DPRD yang memberi kepercayaan kepada kami memimpin lembaga ini," ucapnya.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dalam.sambutannya mengatakan bahwa pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu ini sebagai langkah awal untuk pengambilan keputusan antara eksekutif dan legislatif agar bisa  sah dan legal.

"Mewakili eksekutif saya berharap semoga DPRD Kabupaten Dompu masa bhakti 2019-2024 ini benar-benar menjadi mitra pemerintah yang baik. Ibarat 2 sisi mata uang yang selalu bermitra dan berjalan bersama dalam rangka membangun daerah yang kita cintai bersama ini," ujarnya.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.30 Wita yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada 3 pimpinan DPRD Kabupaten Dompu tersebut. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update