Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peraih Suara Terbanyak Dalam Pilkades di Dompu 18 Orang Wajah Baru, Ini Selengkapnya

Rabu, 13 November 2019 | 1:56 AM WIB Last Updated 2019-11-12T18:04:40Z

Suasana saat penghitungan suara di salah satu TPS
Dompu, Lensa Pos NTB - Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Dompu yang dilaksanakan pada Selasa, 12 November 2019 telah selesai. 
Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini dari berbagai sumber nama-nama peraih suara terbanyak dari 23 desa tersebut umumnya didominasi wajah baru.  Meski begitu ada pula beberapa incumbent yang mampu meraih kembali jabatan sebagai tokoh nomor wahid di desanya.

Delapan desa di Kecamatan Pekat yang melaksanakan Pilkades, 6 di antaranya diikuti incumbent dan hanya 3 incumbent yang kembali terpilih. Sedangkan di Kecamatan Manggelewa hanya dilaksanakan oleh Desa Suka Damai dan incumbent kembali memenangkan pesta demokrasi di desa tersebut. 3 desa di Kecamatan Kilo yang melaksanakan Pilkades, semua Kades terpilih adalah wajah baru. Demikian pula 4 desa di Kecamatan Hu'u, 2 desa di Kecamatan Woja, dan 2 desa di Kecamatan Dompu. Sedangkan 2 desa di Kecamatan Pajo, salah satunya dimenangkan oleh Kades Incumbent Pergantian Antar Waktu (PAW), yakni Sudirman di Desa Lepadi. Dengan demikian 18 Kades terpilih adalah wajah baru dan hanya 5 incumbent yang terpilih kembali.

Berikut selengkapnya nama Cakades di masing-masing desa yang ditulis berdasarkan nomor urut dan pemenangnya :


Desa Nangakara di Kecamatan Pekat diikuti oleh 5 calon yakni Nasarudin, Ahmad, Hasan Basri, Iryanto, dan Yasin, yang akhirnya Iryanto dengan nomor urut 4 meraih suara terbanyak. Tidak ada incumbent dari 5 cakades di desa ini.

Desa Soritatanga (Kecamatan Pekat) juga 5 calon yakni Merafudin, A. Ma, Abdurrahman, Iskandar, S. Sos, Restu Mulyanto, S. Pd.I, dan Muhammad Tahir (incumbent) yang dimenangkan Merafudin, A. Ma nomor urut 1.

Desa Sorinomo (Kecamatan Pekat) ada 3 calon yakni Sultan, S. Pd, Kirawaratun (incumbent), dan Supardi. Suara terbanyak diraih Supardi (4).

Desa Tambora (Kecamatan Pekat) ada 3 calon yaitu Hasanuddin (incumbent), Johansyah, dan Rusman, dimenangkan Hasanuddin nomor urut 1 (incumbent).

Desa Calabai (Kecamatan Pekat) 3 calon yaitu Syaifuddin Juhri, S. Pd (incumbent), Jusuf Barahima, dan Syaiful. Dimenangkan Syaifuddin Juhri, S. Pd nomor urut 1 (incumbent).

Desa Nangamiro 2 calon yaitu Saidin A. Wahab (incumbent) dan Sudirman. Dimenangkan Saidin A. Wahab nomor urut 1 (incumbent).

Desa Pekat (Kecamatan Pekat) ada 4 calon yaitu Edy Anwar, Syafrudin, Juliadin, dan Sahlan (tidak ada incumbent). Dimenangkan Sahlan (4).

Desa Beringin Jaya ada 4 calon yaitu Firman, Amsuadi (incumbent), Syamsudin, dan Junaidi. Dimenangkan Firman (1).

Desa Suka Damai (Kecamatan Manggelewa) ada 4 calon yaitu Juaeriah, Mustanadi, S. Sos (incumbent), Wirapati, dan Ahmad Yani. Dimenangkan Mustanadi, S. Sos nomor urut 2 (incumbent).

Desa Bara (Kecamatan Woja) 2 calon yaitu Andi Aswan dan Sunadi (tidak ada incumbent). Dimenangkan Andi Aswan (1).

Desa Matua (Kecamatan Woja) ada 5 calon yaitu Muslim Gunawan, S. Sos (incumbent), Ruslan, Muhdar, Firdaus, dan Sam Firdaus. Dimenangkan Sam Firdaus (5).


Desa Kiwu (Kecamatan Kilo) ada 5 calon, yakni Mahdin, Suhardin, Husain (incumbent), Maspur, dan Dedi Yanto. Dimenangkan Dedi Yanto (5).

Desa Malaju (Kecamatan Kilo) ada 4 calon yaitu Syafrudin, Sulhan, Arahmansyah, dan Muhammad Yamin (tidak ada incumbent). Dimenangkan Sulhan (2).

Desa Taropo (Kecamatan Kilo) ada 4 calon yakni Nasarudin, Supran, Saiful, dan Abdul Rahman (tidak ada incumbent). Dimenangkan Abdul Rahman (4).

Desa Cempi Jaya (Kecamatan Hu'u) ada 3 calon yaitu Syarifuddin, Furkanuliman (incumbent), dan Drs. Ismail Muhammad. Dimenangkan Syarifuddin (1).

Desa Rasabou (Kecamatan Hu'u) ada 4 calon, yaitu Supriadin, Abdul Azis, Syahbudin (incumbent), dan Nurdin. Dimenangkan Supriadin (1).

Desa Marada (Kecamatan Hu'u) ada 5 calon, yakni Julkarnain, Abdullah Idris (incumbent), Abdul Wahab, Abdul Majid, dan Muhammad Ali. Dimenangkan Abdullah (2).

Desa Daha (Kecamatan Hu'u) ada 3 calon, yaitu Suhaimin (incumbent), Nurdin dan Fadli. Dimenangkan oleh Fadli (3).

Desa Jambu (Kecamatan Pajo) ada 5 calon, yaitu Beti Ayu Furkan, Muhtar, Umar, Syarifuddin (incumbent), dan Jumal. Dimenangkan Muhtar (2).

Desa Lepadi (Kecamatan Pajo) ada 5 calon, yaitu Drs. Muhtar Anwar, Rajak, Muhammad Isnaini, ST, Nasaruddin, dan Sudirman Ahmad. Dimenangkan Sudirman (5).

Desa Kareke (Kecamatan Dompu) ada 5 calon, yakni Wahyudin, SE, Arsyad Asalam, Muhammad Yamin, Maman, dan Drs. Mustakim (tidak ada incumbent). Dimenangkan Arsyad Asalam (2).

Desa Mangge Asi (Kecamatan Dompu) ada 5 calon, yakni Muhammad Ikraman Badrin, Abdurrahman, Hidayat, Suhadi, dan Joni (tidak ada incumbent). Dimenangkan Suhadi (4).
Desa Katua (Kecamatan Dompu) ada 3 calon, yaitu Syahrudin, SH, Fauji, dan Helman, S. Sos (incumbent). Dimenangkan Syahrudin, SH (1). (AMIN).
×
Berita Terbaru Update