Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan World Pharmacists Day 2019, IAI Cabang Bima Beri Edukasi Kefarmasian Kepada Anak-Anak

Minggu, 13 Oktober 2019 | 9:46 AM WIB Last Updated 2019-10-13T01:46:55Z
Bima, Lensa Pos NTB - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Bima, Sabtu (12/10/2019) menggelar Peringatan Hari Farmasi Sedunia (World Pharmacists Day) 2019. Kegiatan yang dilakukan berupa edukasi kepada anak-anak (pelajar) tentang seluk-beluk obat.

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Bima, Drs. Makruf, Apt menyebutkan tahun 2019 ini, tema Hari Apoteker Sedunia yang diangkat adalah "Apoteker Cilik".

"Bahasan ini menekankan  pentingnya keamanan obat dan ketepatan penggunaannya untuk seluruh lapisan masyarakat dan  kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi terhadap anak-anak sedini mungkin untuk lebih mengenal obat agar tidak salah dalam penggunaan nya dan terhindar dari penggunaan Narkoba dan Adiksi Lainnya yg berbahaya," jelas Makruf.
Untuk menjamin itu, lanjutnya diperlukan peran apoteker sebagai profesi ahli di bidang kefarmasian. 

Dikatakannya sebagai sebuah profesi yang memiliki peran penting dan tidak bisa dipisahkan dalam sebuah pelayanan kesehatan, sudah seharusnya Apoteker dikenal oleh anak-anak usia dini.

"Karena  Apoteker  yang tahu bagaimana membuat, meracik sampai obat itu dikonsumsi hingga bagaimana bekerjanya dalam tubuh kita," kata Makruf kepada awak media.

Sementara itu, Ketua koordinator pelaksana untuk wilayah kabupaten Bima, Kasmin, S. Si. Apt  juga mengharapkan kegiatan ini mampu meluruskan sudut pandang masyarakat sedini mungkin bahwa obat itu bagian dari kerja Apoteker dan bukan Dokter. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update