Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KAPAK Unras Desak 3 Pejabat Dicopot

Kamis, 17 Oktober 2019 | 6:15 AM WIB Last Updated 2019-10-16T22:15:09Z

Korlap KAPAK, Slamat Abadi Sentosa (Bdel) berorasi di depan Kantor Pemda Dompu, Rabu (16/10/2019)
Dompu, Lensa Pos NTB - Puluhan pemuda yang menamakan dirinya Koalisi Pemuda Anti Korupsi (KAPAK) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Paruga Parenta Nggahi Rawi Pahu Pemda Kabupaten Dompu, Rabu (16/10/2019) siang sekitar pukul 10.30 Wita.

Massa aksi yang dipimpin Koordinator Lapangan (Korlap) Slamat Abadi Sentosa alias Bdel itu mendesak kepada Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin untuk mencopot 3 pejabat yang ada di lingkup Pemda Kabupaten Dompu.

Ketiganya adalah Kepala BPKAD Kabupaten Dompu Muhammad, ST, Kasi Perencanaan Rihul Rahman, ST, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Muhammad Ikhsan, S. Si.

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu ini menegaskan desakan pencopotan terhadap ketiga pejabat tersebut dengan beberapa alasan. Di antaranya Kepala BPKAD Kabupaten Dompu diduga tidak bisa bekerja secara profesional dan bahkan diduga suka melakukan pemerasan dan pengancaman dalam pengambilan keputusan.

Sedangkan Kasi Perencanaan diduga terindikasi bermain proyek dengan jabatan dan terlalu sibuk bekerja di luar dinas karena memimpin sejumlah organisasi seperti Ketua DPD KNPI Kabupaten Dompu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Dompu dan Sekretaris Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Dompu.
Adapun Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu dinilai tidak berkompeten menjadi corong pemerintah dan tidak paham tentang keterbukaan informasi publik.

"Kalau 3 pejabat ini tidak dicopot dari jabatannya kami khawatir akan menimbulkan mosi tidak percaya dari masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu di bawah kepemimpinan Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin," tandas Bdel.

Setelah melakukan orasi sekitar 30 menit di depan Kantor Pemda Dompu, massa aksi selanjutnya berjalan kaki menuju Polres Dompu guna melaporkan dugaan penyimpangan ketiga pejabat itu. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update