Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Humas Polda NTB Silaturrahim ke Ponpes Utsman Bin Affan O'o Dompu

Selasa, 29 Oktober 2019 | 3:10 PM WIB Last Updated 2019-10-29T07:10:38Z

Kasubbid PID Humas Polda NTB, Kompol R. Sudjoko Aman, S. Sos beserta rombongan dalam acara kunjungan ke Ponpes Utsman Bin Affan O'o-Dompu, Selasa (29/10/2019)
Dompu, Lensa Pos NTB - Bidang Humas Polda NTB bersama dengan Sat Binmas dan Sat Intelkam Polres Dompu melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Utsman Bin Affan Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Kehadiran rombongan di bawah pimpinan Kasubbid PID Bidhumas Polda NTB, Kompol R. Sudjoko Aman, S. Sos disambut dengan penuh kehangatan oleh Pimpinan Ponpes, Ustadz Zainuddin, S. Pd.I didampingi Ustadz Syarifuddin dan Ustadz Subhan. Nampak puluhan siswa dan siswi.SMP dan SMA di Ponpes tersebut berkumpul di masjid guna menyambut kehadiran rombongan tamu.

"Maaf tidak semua ustadz dan ustadzah serta siswa-siswi bisa hadir dalam pertemuan ini karena sedang melaksanakan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar,red)," kata Zainuddin.
Di awal sambutannya Kasubbid PID Humas Polda NTB menyampaikan salam hormat dari Bapak Kapolda NTB untuk keluarga besar Ponpes Utsman Bin Affan.

Selanjutnya ia mengemukakan kehadiran di Ponpes Utsman Bin Affan adalah untuk merajut tali silaturrahim dengan keluarga besar Ponpes Utsman Bin Affan karena silaturrahim merupakan perintah agama.

"Kami datang untuk merawat ukhuwah (persaudaraan) di antara kita agar bisa bertatap muka dan agar saling mengenal di antara kita," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa fakta membuktikan menimba ilmu di Ponpes jelas memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan sekolah umum. Karena pembelajaran agama yang diajarkan di Ponpes membentuk karakter yang sangat baik bagi para siswa. 
"Maka jangan disia-siakan kesempatan mondok di pesantren ini. Karena di sini belajar tentang agama, belajar tentang karakter," pesannya.

Dikatakannya saat belajar di Ponpes gunakan dengan baik karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di Ponpes.
"Belajar di sini sangat menginspirasi jangan sia-siakan kesempatan belajarlah yang sungguh-sungguh. Kami melihat ponpes mempunyai nilai-nilai positif di dalam mendidik generasi bangsa yang taat beragama dan taat pada Pancasila dan UUD 1945," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasubid PID ini juga mengingatkan agar berhati-hati menggunakan media sosial dan menghindari penyalahgunaan narkoba.

Joko juga menyampaikan bila ada anak-anak Ponpes Utsman Bin Affan yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota POLRI maka hendaknya mempersiapkan diri.

"Kalau ada anak-anakku yang ingin menjadi polisi bisa dipersiapkan fisik, mental dan pengetahuannya.

Selanjutnya ia berharap hubungan pihak kepolisian dengan pihak Ponpes tetap berjalan dengan baik sebagaimana biasanya dan selalu menjalin komunikasi.

Sementara itu, Ustadz Zainuddin MY, S. Pd. I merasa berterima kasih karena telah dikunjungi oleh Bidang Humas Polda NTB mewakili Kapolda NTB.
Dikatakannya hubungan komunikasi dengan Polres Dompu sudah berjalan sangat baik.
"Kalau pak Makrus (KBO Intelkam Polres Dompu,red) ingin datang pagi, siang, maupun malam bahkan mau menginap di sinipun bisa karena ini rumah beliau," ucapnya.

Ustadz Zein menyebutkan bahwa Yayasan Pondok Pesantren Utsman Bin Affan berdiri sejak tahun 2004. Dan dalam perjalanannya Ponpes tersebut melaksanakan pendidikan formal SMP Islam Terbuka (IT) dan SMA IT di bawah naungan Dinas Dikpora Kabupaten Dompu. Sedangkan izin operasional pendirian pondok pesantren melalui Kementerian Agama Kabupaten Dompu. 
"Alhamdulillah sudah ada 10 angkatan yang lulus dari sini sejak tahun 2009 dan lulusan dari sini beragam ada yang sudah jadi anggota TNI, Polisi, dan lain-lain bahkan ada yang sudah hafal 30 juz dan mendirikan pondok pesantren di Bogor," tuturnya.

Lebih lanjut ia memohon bimbingan dan arahan bila masih banyak ditemui kekurangan-kekurangan dalam penyelenggaraan pendidikan di Ponpes tersebut.

"Kami menyadari dalam perjalanannya pondok pesantren ini tetap ada kekurangannya. Mohon kami diarahkan dan dibimbing kami terbuka menerima masukan demi kemaslahatan bersama," ucapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung hingga sekitar pukul 11.00 Wita  dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Zainuddin dan foto bersama.
Pada kesempatan tersebut, Kasubbid PID juga menyerahkan cendera mata kepada Pimpinan Ponpes tersebut. 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Dompu, IPTU Jaelani, Kasubbag Humas Polres Dompi IPTU Sabri, SH, dan KBO Sat Intelkam Polres Dompu IPDA Makrus, S. Sos. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update