Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPPKB Dompu Gelar Jambore PLKB dan Kader KB

Minggu, 06 Oktober 2019 | 8:00 AM WIB Last Updated 2019-10-06T00:00:30Z

Acara pembukaan Jambore PLKB/Kader KB
Dompu, Lensa Pos NTB - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu menggelar Jambore bagi Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Kader KB se-Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Lakey Desa Hu'u Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.
Jambore PLKB dan Kader KB Tingkat Kabupaten Dompu yang berlangsung selama 2 hari yakni 5 dan 6 Oktober 2019 ini mengangkat tema "Kader KB Berkarya Membangun Cinta Keluarga, Cinta Terencana, Cinta Indonesia Menuju Keluarga Sejahtera dan Berkualitas".
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB, Dr. H. Lalu Makripuddin yang sekalugus membuka kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Kaper BKKBN NTB menjelaskan Jambore PLKB dan Kader KB dimaksudkan sebagai ajang silaturohim bagi PLKB dan Kader KB 8 Kecamatan juga untuk peningkatan Kompetensi PLKB dan Kader KB. 

"Diharapkan kegiatan jambore ini dapat meningkatkan kapabilitas dan segmentasi sasaran Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga)," harapnya.


Kepala Dinas PPKB Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan, S. KM., M. Kes menerangkan Jambore PLKB-Kader KB Kabupaten Dompu 2019 ini menjadi ajang interaksi, berbagi pengalaman, refreshing dan silaturrahim petugas lini lapangan program KKBPK baik PKB, PLKB maupun kader KB juga untuk meningkatkan kekompakan. 

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Lomba Cerdas Cermat bagi Kader KB dan Lomba Penyuluhan KKBPK bagi PLKB. 
"Pada jambore ini juga diselingi dengan acara fun game dan permainan-permainan, senam zumba serta bersih-bersih pantai," ungkapnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update