Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, PT. PLN (Persero) UP3 Bima Gelar Customer Gathering

Rabu, 04 September 2019 | 8:26 PM WIB Last Updated 2019-09-04T12:26:30Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cabang Bima gelar temu pelanggan atau Customer Gathering 2019 berlangsung di Aula Hotel Mutmainah, Rabu (4/9/2019). 
Kegiatan yang mengusung tema “PLN Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, Tiada Hari Tanpa Senyum, Senyum Kami Untuk Senyum Pelanggan” dihadiri Senior dan Pelayanan Pelanggan UIWP2B, Manajer PLN UP3 Bima, Maman Sulaiman, Asisten I Kota Bima, Drs. Supratman, Asisten III Kabupaten Bima, Drs. H. Arifuddin, Manager Bandara Bima, Kepala Unit Cabang PLN Woha, Sape, Bolo, Dompu, dan para pelanggan potensial serta media.
"Setiap tahunnya PLN Persero mengadakan survey kepuasan, menjajaki sejauh mana tingkat pelayanan kami, apakah telah sesuai harapan pelanggan atau belum atau mungkin masih jauh dari ekspektasi, jika masih jauh maka kami akan memperbaikinya dan mengevaluasi," ujar Manager UP3 dan Pelayanan Pelanggan UIWP2B, Maman di Bima.
"Customer Gathering ini merupakan kegiatan rutin dan sebagai tindaklanjut dari survey kepuasan pelanggan tahun ini,secara sampling PLN telah menjajagi sejauh mana pelayanan PLN kepada para pelanggan,dan kami evaluasi apa yang perlu diperbaiki, apakah dari sisi keadaan pasokan listrik, apakah dari layanan pembayaran atau yang lainnya, maka kami akan optimalkannya demi kehidupan yang lebih baik, seperti motto PLN "listrik untuk kehidupan yang lebih baik," tambahnya.

Maman Sulaiman selanjutnya berharap dengan kegiatan Temu Pelanggan, para pelanggan dapat memanfaatkan berbagai produk PLN yang ada, diantaranya diskon tambah daya pelanggan rumah tangga maupun di daerah UP3 area Bima dan Dompu, ujarnya.

Sementara Manajer PT.PLN UP3 Bima. Maman dalam paparannya menjelaskan kondisi listrik saat ini di wilayah kerja PLN UP3 Bima yang membawahi Kota/Kabupaten Bima, Dompu, serta sebagian Wilayah Sumbawa ini.
"Kemampuan daya yang ada di Bima saat ini mensuplay 50. MW yang tersebar di Kota/Kabupaten Bima, Dompu, dan Sumbawa,"ujar Maman.

"Terkait Rasio Elektrifikasi di Bima telah mencapai 97 persen, sedangkan jumlah pelanggan PLN untuk Kota/Kabupaten Bima Dampu serta Sumbawa, sebanyak Rumah Tangga 77. 84%, Pemerintah, 3.06%, Bisnis, 11. 41% Industri, 4. 77%, Sosial, 3. 41% ribu pelanggan, tuturnya.

Maman menambakan PLN akan tetap berupaya konsistensi untuk memuaskan layanan kepada pelanggannya ditargetkan beroperasinya PLTMG diBonto Kota Bima. Acara Customer Gathering tersebut ditandai dengan penetahan penghargaan kepada pelanggan potensial yang membayar listrik  tepat waktu selama tujuh bulan yaitu Pemerintah Kabupaten Bima, dan PT. Tukad Mas, dan lain-lainnya.

Selain itu dilakukan demo penggunaan kompor induksi dan diakhiri dengan sesi tanya jawab serta pembagian door prize. Sambutan Manager UP3 Maman Sulaiman, sejauh mana PLN dapat melayani untuk melakukan espansi, pelanggan mohon maaf apabila ada salah. (Usman)

×
Berita Terbaru Update