Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PKBM Sukma Jaya Gelar Program PKH-P di Kelurahan Penaraga

Senin, 16 September 2019 | 7:25 AM WIB Last Updated 2019-09-15T23:25:47Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sukma Jaya Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima menyelenggarakan Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P). Program hasil kerjasama Direktur Keaksaraan dan Kesetaraan Dirjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2019, Rabu (13/09/2019) di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima sebagai wilayah Vokasi tahun 2019.
Pengelola PKBM Sukma Jaya, Sukahar, SE, menyampaikan apresiasi kepada 20 Warga Belajar Program PKH-P Binaan PKBM Sukma Jaya. Sukahar menyebutkan, bahwa kegiatan Program PKH-P akan dilaksanakan selama 10 hari, yakni dimulai tanggal 6 September s/d 15 September 2019. Kegiatan ini sudah berjalan 8 hari, kegiatan ini bertujuan dalam rangka memberikan keterampilan kepada Ibu-ibu menuju kemandirian hidup. Menurutnya, Kaum Hawa harus terus diberdayakan dan memiliki usaha sendiri, sehingga dengan pembelajaran yang diberikan diharapkan bisa mempunyai hasil karya yang bisa diandalkan untuk bisa hidup mandiri, terangnya.

Lanjut Sukahar, Program kerja dari Dirjen kursus Kemendikbud. Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat bertujuan agar masyarakat khususnya yang tidak mampu memiliki kemampuan untuk memiliki jiwa kewirausahaan, sehingga dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan menjadi masyarakat yang dapat mengembangkan pribadinya salah satunya dengan berkemampuan dibidang Tata Boga," jelasnya pada awak media, Jumat 13 September 2019 di Kantor PKBM setempat. 

Program ini diadakan untuk kali kedua pada tahun 2019, sebelumnya pernah diadakan pada tahun 2018. Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Pada kesempatan tersebut terlihat Warga belajar antusias melaksanakan program PKH-P. (Usman).

×
Berita Terbaru Update