Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nyaris Dihakimi Massa, Seorang Pelaku Curanmor Amankan Diri di Polsek Dompu

Rabu, 11 September 2019 | 12:56 PM WIB Last Updated 2019-09-11T04:56:01Z
Pelaku curanmor Nd (25) saat di tahanan Mako Polsek Dompu

Dompu, Lensa Pos NTB -  Seorang pemuda berinisial Nd, asal Dusun Tirta Mengi Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB nekat melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) di siang bolong.

Naas baginya aksinya itu kepergok massa yang langsung mengubernya. Akhirnya ia mengambil langkah seribu menyelamatkan diri ke Polsek Dompu.

Kapolsek Dompu, IPDA Zuharis, SH mengungkapkan Nd melakukan curanmor itu Tempat Kejadian Perkara (TKP) di So Tolo Jero Selatan Desa Kareke Kecamatan Dompu.
"Setelah mengambil sepeda motor itu dia ketahuan massa lalu mengejarnya. Karena ketakutan dikejar massa dia lari sekitar 5 km jauhnya menuju ke sini (Polsek Dompu Kota,red) untuk menyelamatkan diri," ungkapnya.

Pelaku curanmor saat akan digelandang ke Mapolres Dompu
Pemilik sepeda motor Khairin, warga Dusun Rasanggaro Desa Mangge Asi mengungkapkan sepeda motor itu dibawa oleh adiknya Ardian untuk mengembalakan bebek di So Tolo Jero bagian selatan. "Motor dicuri oleh pelaku sekitar jam 10.30 tadi," ujarnya.
Setelah mendapatkan informasi sepeda motornya hilang, Khairin langsung mencari di sekitar TKP. Akhirnya ia menemukan sepeda motor miliknya itu dinaiki oleh seseorang di Rabalaju. Akhirnya ia mengejarnya. 
Mengetahui dirinya dikejar pelaku langsung tancap gas melajukan kendaraan curiannya itu ke arah timur. Sampai di Dusun Saka, pelaku sudah dihadang massa. Guna menyelamatkan diri ia meninggalkan sepeda motor itu dan lari sekuat tenaga menuju ke arah Polsek Dompu.
Ia memasuki kebun jagung warga di Lingkungan Jado untuk menyelamatkan diri. Tetapi massa terus mengejarnya sampai akhirmya ia berhasil menyelamatkan diri di Polsek  Dompu.
Sempat terjadi ketegangan di depan Polsek Dompu karena ratusan massa ingin menghakimi pencuri tersebut. Lemparan batu juga menyasar ke arah Kantor Polsek Kota Dompu.
Beruntung aparat kepolisian dibantu aparat TNI berhasil meredam kemarahan massa.
Sekitar 15 menit kemudian, pelaku digelandang ke Mapolres Dompu untuk diproses lebih lanjut. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update