Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komunitas TDA Bima Helat Pesta Wirausaha di Kampus STIE

Selasa, 03 September 2019 | 11:29 PM WIB Last Updated 2019-09-03T15:29:28Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Dalam rangka menumbuhkembangkan Wirausaha baru di Bima, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Bima akan menyelenggarakan acara Pesta Wirausaha dengan tema "Bima Berkarya Untuk Indonesia" yang berlangsung selama dua hari yakni mulai 7-8 September 2019 yang berpusat di halaman Kampus Biru STIE Bima.

Ketua Panitia kegiatan Hardianto dalam Press Conference mengungkapkan, bahwa kegiatan TDA merupakan event yang baru pertamakali di gelar di Bima. "Ini merupakan Event yang pertama kali kami gelar, guna membangkitkan kembali semangat Usaha Kecil Menengah (UKM) di Bima. Dan Alhamdulilah kegiatan ini didukung oleh tiga kepala daerah yakni, Gubernur NTB, Bupati Bima dan Walikota Bima,”terangnya.

Hardianto mengatakan, kegiatan ini tidak hanya pemerintah saja yang mendukung, akan tetapi dari Kampus STIE Bima mendukung dan mensoportnya. Apalagi kegiatan ini sudah kami gagas selama tiga bulan yang lalu, baru bulan ini dilaksanakan.

Kata dia, ada beberapa kegiatan yang kami selenggarakan pada Pesta Wirausaha ini yakni, Panggung Inspirasi, Seminar Bisnis, Business Cooching Clinic, Stand Kuliner, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Peragaan Busana, Fun Zumba, Panggung Musik, dan Lomba Selfie  dan Wefie.

"Semoga event seperti ini tetap ada setiap tahun dan dukungan dari pemerintah, masyarakat dan Kota Bima semakin maju," jelasnya.
Ia menjelaskan, even ini juga dihadirkan, pungusaha sukses asal Bima Gunawan, Dokter Nasrullah, pungusaha klinik Gili Trawangan, dan Nasri dokter jamu yang menguasai sejumlah pengusaha sukses lainya.

“Untuk pelaksanaan acara nanti, para pengunjung yang hadir untuk melihat pesta wirausaha tidak dipungut biaya. Dan target peserta yang hadir sebanyak 2 ribu pengunjung,”imbuhnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini tidak lain semata-mata niat tulus ihlas untuk menjadi influence anak-anak muda Bima agar terjun langsung menjadi wirausaha.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan Pesta Wirausaha ini, ada tumbuh berkembangnya Wirausaha baru, dan Alhamdulilah didukung oleh Pemerintah sesuai dengan Visi-Misi Walikota Bima akan menciptakan 1000 Wirausaha baru,”harapnya.

Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, menyampaikan bahwa STIE Bima hanya menyiapkan lokasi, tempat seperti fasilitas lapangan yang dibutuhkan oleh teman-teman Tangan Di Atas (TDA) selama kegiatan dua hari berlangsunya nanti, kami juga berharap pada masyarakat Kota dan Kabupaten Bima, untuk hadir dalam kegiatan ini karena tidak dipungut biaya atau gratis. Ujar Firdaus.

Pantauan media ini, tampak hadir dalam Press Conference tersebut, Panasehat TDA Bima Khairuddin M.Ali, Presiden TDA.6.0 Doni Cris, Ketua STIE Bima Firdaus, Ketua TDA.2.0 Bima Anang Zainy. (Usman)

×
Berita Terbaru Update