Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasihan, Remaja Asal Desa Rababaka Ini Alami Kebocoran Paru-Paru

Selasa, 17 September 2019 | 7:42 AM WIB Last Updated 2019-09-16T23:42:44Z

Ardiansyah (14), warga Desa Rababaka yang menderita kebocoran paru-paru
Dompu, Lensa Pos NTB -  Sungguh memprihatinkan nasib malang yang dialami Ardiansyah, seorang remaja 14 tahun asal Desa Rababaka Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.

Hasil diagnosa pihak medis di Rumah Sakit Umum Dompu,  menderita kebocoran paru-paru sejak setahun lalu.
Kesulitan ekonomi yang mendera membuat keluarga tidak bisa berbuat apa-apa untuk melakukan upaya-upaya pengobatan atas penyakit yang diderita bocah tersebut. Mereka hanya pasrah dengan kondisi tersebut tanpa mampu berbuat apa-apa.

Kedua orang tuanya Agus dan Masyita sempat melakukan upaya pengobatan dengan bermodalkan kartu BPJS. Namun penyakit yang dialami sang buah hati tak kunjung sembuh.


Saat beberapa anggota LSM P3B Dompu mengunjungi Ardiansyah di kediamannya, remaja tersebut nampak terbaring lunglai dengan tubuh kurus kering akibat penyakit parah yang menderanya.

Menyaksikan kondisi tersebut, 
Adi Putra Darmawansyah selaku ketua LSM tersebut bergegas membawa Ardiansyah ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan setelah sekian lama tidak dirawat lagi di rumah sakit.

"Harapan yang sangat besar yang di inginkan oleh kedua orang tua adalah semoga ada jalan keluar dari pihak rumah sakit untuk anaknya, serta semoga ada dermawan-dermawan yang bisa membantu mencarikan solusi untuk kesembuhan anaknya," ungkap Bahrizal Bachtiar dari LSM P3B Dompu. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update