Tak Punya Kartu BPJS, Warga Tekasire Ini Berbaring Tak Berdaya di Rumahnya

Kategori Berita

.

Tak Punya Kartu BPJS, Warga Tekasire Ini Berbaring Tak Berdaya di Rumahnya

Koran lensa pos
Kamis, 01 Agustus 2019

Nurlaela (24), warga Tekasire berbaring lemah di kediamannya tak mampu membiayai
perawatan di rumah sakit 

Dompu, Lensa Pos NTB -  Karena tidak mampu membiayai perawatan di rumah sakit dan tidak punya kartu BPJS, maka Nurlaela (24), warga Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu hanya bisa berbaring lemah di rumahnya.

Bachrizal Bakhtiar, S. Pd dari Lembaga Pemuda Penggerak Peduli Bangsa (P3B) Kabupaten Dompu yang menyambanginya menyebutkan bahwa Nurlaela pernah dioperasi karena usus buntu. Namun terjadi infeksi pada bekas operasi tersebut sehingga bernanah dan terjadi pembocoran pada area bekas operasi itu.
Bekas operasi usus buntu di area perut Nurlaela yang mulai bernanah
"Dia mau masuk kembali ke rumah sakit tidak punya biaya dan juga tidak punya kartu BPJS. Sehingga sehari-hari ibu Nurlaela ini hanya berbaring lemas tidak bisa berbuat apa-apa," kata Bachrizal.

Ia berharap ada uluran tangan kaum dermawan untuk membantu biaya pengobatan ibu muda ini sehingga bisa sembuh seperti sedia kala.

Harapan yang sama disampaikan pula oleh pegiat sosial Syahrul Mubarak. Melalui akun facebooknya Kejora Paramitha, ia mengajak kaum hartawan untuk berbagi guna menolong wanita malang tersebut. (AMIN)