Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Senam Bersama Sambut HUT RI ke 74, Lapangan Pendopo Dompu Jadi 'Lautan' Merah Putih

Jumat, 09 Agustus 2019 | 8:32 PM WIB Last Updated 2019-08-09T12:32:13Z

Dompu, Lensa Pos NTB -  Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu menjadi 'lautan' merah putih pada Jum'at pagi (9/8) pukul 06.30 Wita.
Pasalnya sekitar seribu peserta yang terdiri dari laki-laki dan perempuan mengikuti kegiatan Senam Bersama "Gebyar Merah Putih" sebagai rangkaian dari kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019.
Wakil Bupati Dompu Arifin, SH beserta para pejabat dan staf lingkup Pemda Dompu,
Ketua GOW Kabupaten Dompu, Dandim 1416 Dompu, Kapolres Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Dompu beserta para pejabat pemerintah lainnya berada di antara peserta yang mengikuti Senam Bersama bertajuk "Gebyar Merah Putih" itu.
Para peserta pria hadir dengan berkostum merah, sedangkan peserta wanita berkostum putih sehingga warna merah dan putih menghiasi lapangan yang berada di depan Gedung Paruga Parenta Nggahi Rawi Pahu itu.  

Senam yang bertajuk "Gebyar Merah Putih" ini bukanlah sekedar nama, namun juga direalisasikan dalam formasi barisan membentuk bendera kebangsaan Republik Indonesia. Peserta yang datang diperkenankan untuk menggunakan dress code merah (laki-laki) dan putih (perempuan) agar dapat memasuki area senam bersama yang dipandu oleh 2 instruktur senam zumba, yaitu Faha dari Dompu dan Nuning Udrayani dari Kota Mataram.

Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat luar biasa dan atas nama pemerintah Kabupaten Dompu  mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut berpartisipasi, serta kepada pihak yang telah mendukung demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, yaitu BRI, BNI, Pegadaian Syariah, BNI Syariah, BPR, Harapan Jaya Elektronik, BOLLY Dept. Store dan instansi lainya. 
"Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Dompu saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Wabup Arifuddin.

Di akhir sambutanya Wabup mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap selalu menjaga keamanan, kenyamanan dan perdamaian di daerah Kabupaten Dompu.

Usai senam bersama, para peserta mengibarkan bendera merah putih yang telah dibagikan oleh panitia sembari menyanyikan bersama lagu "Gebyar Merah Putih" dan diakhiri dengan pengundian doorprize. (AMIN)
×
Berita Terbaru Update