Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Priska Evelyn Jadi Duta NTB Sebagai Kapten Toleransi Indonesia

Senin, 26 Agustus 2019 | 5:26 AM WIB Last Updated 2019-08-25T21:26:27Z
Priska Evelyn

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Nama Priska Evelyn jadi Trend di Media Sosial setelah menjuarai Lomba Video Animasi yang diselenggarakan Indika Foundation beberapa waktu lalu. Bahkan tak tanggung-tanggung Putri cantik pasangan Whindra dan Anita Trisye TirtaWijaya Warga Tionghoa asal Kota Bima ini satu-satunya Duta NTB dari kalangan Pelajar dinobatkan menjadi “KAPTEN TOLERANSI INDONESIA” dalam misi menebarkan Perdamaian dan melawan ujaran kebencian di Indonesia.

Setelah menorehkan prestasi menjuarai Lomba Animasi sebagai Kapten Toleransi Indonesia, Priska yang juga Siswi SMA Negeri I Kota Bima kelas XII IPS/I ini, akan mengikuti workshop di Jakarta dari tanggal 27 – 30 Agustus 2019. Harapan terbesar Putri ke 4 dari lima bersaudara buah hati Whindra dan Anita ini, yakni ingin menjadi Duta Perdamaian di Indonesia, dan mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu dalam keberagaman. .        

Kepada Lensa Post, Priska menceritakan, bahwa dirinya tidak menyangka bisa menjuarai Lomba Video Animasi yang digelar Indika Foundation bekerjasama United Nation Developmen Program (UNDP) PBB ini. Bahkan Priska mengakui informasi itu sangat singkat 1 hari, dan Ia menggarap video animasi tersebut 1 hari. Ia awalnya sangat pesimis dapat meraih juara itu. Namun Priska tetap berkeyakinan sekalipun dirinya tidak lolos, setidaknya keinginan positif untuk menebarkan perdamaian dan melawan ujaran kebencian menjadi keyakinan terkuat dalam diri Priska, sehingga keyakinan tersebut membawanya masuk dalam 100 besar di Indonesia sebagai “KAPTEN TOLERANSI INDONESIA”, dan mengeliminasi ribuan peserta di Indonesia.

Secara jujur dan terbuka, Priska mengakui bahwa misinya kedepan ingin menebarkan perdamaian kepada manusia. Menurutnya, ditengah hiruk pikuk kondisi zaman dan fenomena yang terjadi di Negeri ini, seperti Rasisme, itu akibat kurangnya kesadaran masyarakat arti penting hidup bertoleransi dan apa arti keberagaman di Indonesia. “Kita ini merupakan Negara Majemuk yang dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan keberagaman suku, ras, budaya serta bahasa, bahkan kita memiliki 17.000 pulau di Indonesia, maka dari itu patutnya kita mensyukuri apa yang diberikan Tuhan YME, apa sih kekuatan kita sebagai manusia, mengapa kita tidak bisa menghargai apa yang telah diberikan Tuhan YME, jadi bisa dibilang kita merupakan satu-satunya Negara yang unik, karena kita memiliki keberagaman suku, ras dan budaya, yang tidak dimiliki Negara lain, untuk itu mari kita mensyukuri”, harapnya. (TIM)

×
Berita Terbaru Update