Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan HAN 2019 di Dompu Semarak

Rabu, 28 Agustus 2019 | 4:53 PM WIB Last Updated 2019-08-28T12:38:38Z

Bupati HBY, Ketua TP PKK Kab. Dompu, Kadis P3A Dompu beserta jajaran berphose bersama Forum Anak Dompu di Peringatan HAN 2019 Tingkat Kab. Dompu, Rabu (28/8)
Dompu, Lensa Pos NTB -  Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Dompu tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu, Rabu (28/8) berlangsung dengan semarak. Sekitar seribuan anak TK/PAUD, SD sederajat, SMP sederajat, maupun SMA sederajat menghadiri kegiatan itu. 

Serangkaian acara digelar pada kesempatan tersebut dengan menampilkan anak-anak yang mengisinya.
 Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Insanul Kamil dari MTsN Negeri 1 Dompu.
Selanjutnya pembacaan doa oleh M. Mafatihul Fawwaz, siswa SD-IT Al-Hilmi Dompu. Kemudian menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh dirigen Nadin Cantika, siswi SDN 01 Dompu.

Acara selanjutnya pembacaan Suara Anak Indonesia 2019 dan Suara Anak Dompu 2019 oleh Nurrauhan Rahmad dan Istiqomah Indah Khuwaida dari Forum Anak Dompu (FAD).
Persembahan Cerita Anak berjudul "La Golo" yang dihantarkan oleh Nadin Cantika, siswi SDN 01 Dompu menarik perhatian hadirin.

Demikian pula tarian "Juki Jara" yang ditampilkan oleh Ibrahim, siswa SLBN Dompu juga cukup memukau penonton. Anak dengan keterbatasan mental ini mampu menyelaraskan alunan musik dengan atraksinya yang kocak.

Selanjutnya hadirin dihibur dengan Pagelaran Tarian "Wura Bongi Monca" dari para siswi PAUD Kemala Bhayangkari Polres Dompu.
Pada kesempatan terswbut juga dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dompu.

Menandai Peringatan Hari Anak Nasional 2019 Tingkat Kabupaten Dompu ini, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin melakukan pemotongan tumpeng. Bupati yang sangat dekat dan familiar dengan anak-anak ini menyuapi satu persatu kepada anak-anak yang naik di atas pentas. Hal yang sama dilakukan juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu, Hj. Ery Aryani H. Bambang.

Di penghujung acara, Bupati Bambang menyerahkan reward kepada anak-anak yang berprestasi di berbagai bidang. Termasuk kepada Baiq Nuri Khairati Sholihah, siswi kelas XI IPA3 di SMAN 1 Dompu yang menjadi Bupati Dompu Sehari pada Senin (26/8). Piagam penghargaan juga diberikan kepada dinas/instansi dan media yang telah turut berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Dompu sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Acara tersebut disponsori oleh Bank BRI Cabang Dompu, Bank BNI Cabang Dompu, Bank BRI Syariah dan Bank NTB.
Hadir pada acara tersebut dihadiri pula oleh pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
"Tahun ini Kabupaten Dompu telah mendapat tropy dari Pemerintah Pusat sebagai Kabupaten Layak Anak kita berusaha agar anak-anak Dompu mendapatkan perhatian yang lebih serius dari kebijakan-kebijakan yang akan diambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu untuk pemenuhan hak-haknya," ujar Bupati HBY usai penutupan kegiatan tersebut.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu, Hj. Daryati Kustilawati, SE., M. Si menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Dompu 2019. (AMIN)

×
Berita Terbaru Update