Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nasrin, Anak Malaju yang Terus Melaju (4-bersambung)

Senin, 05 Agustus 2019 | 4:48 AM WIB Last Updated 2019-08-04T20:48:15Z
Dengan Jamu dan Teh Daun Kelor Bertemu 3 Presiden dan 2 Wapres
H. Nasrin H. Mukhtar Diundang oleh Presiden Megawati Soekarno Putri (2003), Presiden SBY (2007), Presiden Joko Widodo (2014) ke Istana Negara untuk menerima penghargaan. Juga diundang oleh Wapres HM. Jusuf Kalla dan Budiono
Sejak tahun 1993, Nasrin dengan perusahaan "Tri Utami Jaya" miliknya tetap fokus untuk menggeluti usaha yang sama. Dalam menjalani usaha ini bukan tanpa kendala. Tetapi semuanya dihadapi dengan penuh kesabaran dan ketelatenan. Ia tidak mau banting setir menoleh ke kanan atau ke kiri untuk mencari peluang usaha yang lain disebabkan adanya kendala-kendala yang dihadapinya. Tetapi ia tetap melakoni usaha tersebut  dan berusaha mencari solusi untuk mengatasi hambatan yang terjadi dengan memegang teguh prinsip semangat, fokus, kreatif, dan inovatif.

Walhasil ketekunan dan kesabarannya membuahkan keberkahan. Produksi jamunya bertambah meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan semakin luasnya wilayah pemasaran.

Sepuluh tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2003, sang direktur jamu ini mendapatkan kehormatan yang istimewa. Ia diundang oleh Presiden Megawati Soekarno Putri ke Istana Negara untuk menerima piagam penghargaan atas usahanya memanfaatkan bahan baku lokal untuk jamu kesehatan. Selanjutnya ia kembali menerima penghargaan dari Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (2007) dan tahun 2014 dari Presiden Joko Widodo.
Nasrin juga pernah diundang oleh Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla dan Budiono.

Selanjutnya pada tahun 2016, Ketua Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Bali-Nusra dan Ketua Gabungan Pengusaha Jamu NTB ini dengan kreativitasnya mulai mengembangkan produk baru yakni Teh Celup Daun Kelor (Moringa) yang dinamainya Teh Moringa Kidom. Karena bahan bakunya berasal dari Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, tanah kelahirannya. (Bersambung)
×
Berita Terbaru Update