Mobil Ambulance Muat Pasien Tabrakan dengan Dump Truck di Tanjakan Sorinomo

Kategori Berita

.

Mobil Ambulance Muat Pasien Tabrakan dengan Dump Truck di Tanjakan Sorinomo

Koran lensa pos
Kamis, 08 Agustus 2019
Mobil Ambulance milik Desa Sorinomo tabrakan dengan dump truck di Tanjakan Sorinomo Kec. Pekat, Rabu sore (7/8)

Dompu, Lensa Pos NTB -  Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sorinomo tepatnya di Tanjakan Sorinomo di Dusun Sorinomo Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.
Mobil Ambulance milik Desa Sorinomo Plat EA 1152 R bertabrakan dengan Mobil Dump Truk tanpa  No Plat.
Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu sore (7/8/2019)  Pukul 17.30 Wita.
Tabrakan itu mengakibatkan kedua kendaraan beda jenis tersebut terguling di aspal jalan.

Kapolsek Pekat, IPDA Abdul Malik, SH mengungkapkan kronologis kejadian tersebut. Sekitar pukul 17.00 wita mobil ambulance Desa Sorinomo yang dikemudikan oleh supir bernama Dayun (52), alamat Dusun Pade Maju Desa Sorinomo berencana mengantar pasien untuk berobat, Amak Marni, seorang petani berusia 65 tahun alamat Dusun Pade Maju Desa Sorinomo  ke Puskesmas Calabai.
"Tepat di jalan Lintas Sorinomo Mobil ambulance itu bertabrakan dengan truk dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh One 35 tahun warga dusun yang sama," ungkap Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut, beberapa orang yang berada dalam mobil ambulance mengalami luka lecet, luka robek robek bahkan patah tulang. 
Supir Ambulance, Dayun mengalami luka lecet pada dahi, Inak Marni (55) Alamat Dusun Pade Maju mengalami luka robek dan luka bakar pada tangan kanan dengan 9 jahitan dan luka bakar di kaki kiri. Ada pula anak kecil Hafizah (8), alamat Dusun Pade Maju Desa Sorinomo mengalami luka bocor pada dahi dengan 3 jahitan, Kirawaratun (38) Alamat Dusun Pade Angen Desa Sorinomo alami luka lecet pada dahi luka dan lecet pada bagian jari tangan kiri serta luka robek pada jari kanan dengan 2 jahitan.
Selanjutnya pasien Amak Marni sendiri mengalamj luka robek pada dahi dengan jahitan sebanyak 3 jahitan dan Sumiati mengalami patah tulang kaki sebelah kiri.
"Supir truk telah diamankan di Mako Polsek Pekat dan pasca kejadian situasi aman dan terkendali," pungkas Abdul Malik. (AMIN)