Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KKG PAI NTB Gelar Rakor Penyempurnaan Perangkat Pembelajaran PAI

Minggu, 04 Agustus 2019 | 6:07 AM WIB Last Updated 2019-08-03T22:07:59Z

Rakor KKG PAI Provinsi NTB di Taliwang KSB, 2-3 Agustus 2019
 Taliwang (KSB), Lensa Pos NTB -  Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah adalah kegiatan yang prosedural dengan memperhatikan kaidah-kaidah pembelajaran. Di antaranya harus melalui tiga tahapan yaitu Perencanaan, Pelaksanaan, dan Evaluasi/Penilaian.

Untuk mengoptimalkan tahapan dimaksud maka Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan KKG PAI kabupaten/kota se-NTB melaksanakan Rapat Koordinasi penyempurnaan Perangkat Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. 

Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Andi Graha Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) selama 2 (dua) hari, yakni Jum'at dan Sabtu tanggal 2 dan 3 Agustus 2019. Rakor dimaksud bertujuan untuk menentukan langkah mudah, cepat dan tepat di dalam menyusun perangkat pembelajaran bagi guru PAI sehingga dalam proses KBM memberikan perubahan terhadap kompetensi siswa baik dari sisi kognitif, afektif maupun psikomotorik.
KKG PAI Provinsi NTB bersama KKG PAI Kabupaten/Kota foto bersama usai Rakor di Taliwang KSB
Hadir pada kesempatan tersebut Instruktur Nasional Kurikulum 2013 (K.13), Drs.H.Ridwan, M.Pd sebagai narasumber yang mengupas materi tentang penyempurnaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Silabus setelah dilakukan beberapa kali revisi baik revisi regulasi maupun revisi penunjang pembelajaran.

Drs.H.Rusdan, M. Si (Ketua KKG PROV.NTB) juga bertindak sebagai pemateri. Rusdan menguraikan materi tentang Penyempurnaan Perangkat Penilaian berbasis K.13.
"Penilaian adalah proses yang sangat penting karena merupakan titik akhir dari sebuah proses untuk mengukur tingkat ketuntasan suatu materi," jelasnya.

Terpisah, Mukmin, S.Pd.I selaku Ketua KKG PAI Kabupaten Dompu mengatakan hasil dari Rakor tersebut sangat bermanfaat untuk Peningkatan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Dompu.
"Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan Workshop menindaklanjuti hasil Rakor ini," pungkasnya. (EKO)

×
Berita Terbaru Update