Hebat, Baiq Nuri Khairati Jadi Bupati Dompu Sehari

Kategori Berita

.

Hebat, Baiq Nuri Khairati Jadi Bupati Dompu Sehari

Koran lensa pos
Senin, 26 Agustus 2019

Baiq Nuri Khairati Sholihah, Bupati Dompu Sehari

Dompu, Lensa Pos NTB - Baiq Nuri Khairati Sholihah, siswi kelas XI IPA 3 SMAN 1 Dompu didaulat menjadi Bupati Dompu sehari hasil seleksi Forum Anak Dompu.

Sebagaimana seorang bupati sungguhan, ia melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Bupati.
Pada Senin pagi (26/8) ia hadir di Kantor Pemda Dompu Gedung Paruga Parenta.
Sesaat kemudian Bupati Nuri menerima kehadiran Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Hj. Iris Juita Kastianti, S. KM., MM. Kes.
Kadiskes melaporkan sejumlah persoalan kesehatan yang masih terjadi di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. Di antaranya masalah stunting, gizi buruk, kasus rabies, serta perlu terlaksananya Posyandu Keluarga.

Dalam arahannya Bupati Nuri menegaskan agar Dinas Kesehatan bersinergi dengan instansi terkait untuk mengatasi persoalan-persoalan kesehatan yang masih terjadi.
Beberapa saat kemudian, Bupati Nuri didampingi Sekda Kabupaten Dompu, H. Agus Bukhari memimpin rapat koordinasi dengan para pimpinan OPD membahas tentang kepemilikan akte kelahiran, persoalan gizi buruk yang menjadi penyebab terjadinya stunting, dan kasus bully bagi anak-anak sekolah.

Usai rakor Bupati sehari kelahiran Dompu, 14 Maret 2003 ini  menerima kehadiran Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu, Hj. Daryati Kustilawati, M. Si dan para anggota Forum Anak Dompu (FAD) yang melaporkan tentang berbagai persoalan anak yang masih terjadi di daerah ini. Salah satunya masalah bully membully yang masih terjadi di kalangan anak-anak sekolah.
Salah satu anggota FAD melaporkan Guru Bimbingan Konseling (BK) masih dianggap sebagai momok yang menakutkan bagi anak sekolah karena kesannya ibarat pengadilan. Karena itu FAD mengusulkan kepada Bupati Nuri agar memberikan pelatihan khusus bagi guru BK agar bisa dekat dengan anak-anak.
"Guru BK harusnya menjadi tempat curhat bagi anak-anak bukan sebagai tempat yang menakutkan," lapornya.
Selanjutnya Bupati Nuri melakukan kunjungan ke SDN 07 Woja dan Puskesmas Dompu Barat untuk memberikan pembinaan.

Untuk diketahui Baiq Nuri Khairati Sholihah yang menjadi Bupati Dompu sehari ini adalah putri ketiga dari Lalu Muhammad Nur dan Siti Nurliana. Keduanya adalah Panitera Pengganti di PN Dompu.
"Saya sangat merasa bangga anak saya menjadi Bupati Dompu sehari," kata sang ibu, Siti Nurliana
Ketua FAD, Nurrauhan Rahmad mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Dompu . (AMIN)