3 Pilar Tunjukkan Kebersamaan di HUT Bhayangkara ke 73 di Kabupaten Dompu

Kategori Berita

.

3 Pilar Tunjukkan Kebersamaan di HUT Bhayangkara ke 73 di Kabupaten Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 10 Juli 2019


Dompu, Lensa Pos NTB -  Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin beserta istri, Kapolres Domou, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK beserta istri dan Dandim 1614 Dompu, Letkol CZi Arief Hadiyanto, S. IP beserta istri menyanyi bersama dalam acara Ramah Tamah di HUT Bhayangkara ke 73 tangan 2019.
Acara hiburan ini memperlihatkan jalinan kebersamaan antara 3 Pilar yakni Pemerintah Daerah, TNI dan Polri tercipta dengan sangat baik, kompak dan solid.

Hal ini juga berdampak positif terhadap terwujudnya keamanan dan ketertiban di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. 
Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK mengakui hal ini. Saat diwawancarai wartawan sehari sebelumnya Kapolres mengatakan Kabupaten Dompu sebelum pelaksanaan Pemilu 2019 termasuk dalam zona daerah rawan konflik. Namun karena kebersamaan semua pihak sehingga situasi di Kabupaten Dompu tetap kondusif.
"Memang ada masalah tapi tidak yang menimbulkan konflik," ujarnya.
Dalam sambutannya Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin mengapresiasi kerja keras Polri, TNI dan seluruh elemen masyarakat sehingga  Kabupaten Dompu dalam kondisi aman dan kondusif.
"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada kepolisian Polres Dompu, TNI dan tokoh masyarakat yang bersama-sama mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Dompu," kata HBY.
Suasana kekompakan dan kebersamaan ini juga ditunjukkan pada acara pemotongan tumpeng. Dandim 1614 Dompu yang diminta memotong tumpeng pertama kali nampak menyuapi kepada anggota polisi tertua yakni Aiptu IB Sutara. Bupati Bambang M. Yasin menyerahkan tumpeng kepada anggota kepolisian termuda. Sedangkan Kapolres Dompu menyuapi dan menyerahkan tumpeng kepada Bupati HBY.

Pada kesempatan tersebut, Polres Dompu juga memberikan penghargaan kepada 8 Kepala Desa, 8 Babinsa dan 8 Bhabinkamtibmas di Kabupaten Dompu. Sinergitas 3 Pilar di tingkat desa ini terbukti telah mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah desa masing-masing. Ke 8 desa yang meraih penghargaan itu adalah 
Desa O'o di Kecamatan Dompu, Desa Lune di Kecamatan Pajo, Desa Bakajaya di Kecamatan Woja, Desa Tanju di Kecamatan Manggelewa, Desa Dorokobo di Kecamatan Kempo, Desa Doropeti di Kecamatan Pekat, Desa Lasi di Kecamatan Kilo, dan Desa Adu di Kecamatan Hu'u.
Bupati Dompu di kesempatan itu berjanji akan memberi tambahan dana desa masing-masing Rp. 15 juta bagi desa-desa yang bisa bersinergi di dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.  (AMIN)