Kapolres Dompu Buka Kejuaraan Bola Volly Tingkat Kabupaten

Kategori Berita

.

Kapolres Dompu Buka Kejuaraan Bola Volly Tingkat Kabupaten

Koran lensa pos
Senin, 01 Juli 2019

Dompu, Lensa Pos NTB - Pembukaan kejuaraan Bola Volly antar Desa Tingkat Kabupaten Dompu NTB, dalam memperebutkan piala Kapolres Cup dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan Desa Bakajaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Minggu malam (30/6/2019) digelar.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo SIK., M. IK secara resmi membuka turnamen ini. Nampak hadir Kapolsek Woja, IPDA Rusdi SH, Kapolsek Kota IPDA Juharis, Kaplsek Pajo IPTU I Made Sartika, mewakili Dandim 1614 Dompu, Kapten Inf. Muhammad Yamin (Danramil 1614-01 Dompu), Ketua PBVSI Kabupaten Dompu Syaiful Amir SH., MH, Kepala Desa Bakajaya Umar Abakar, dan Kepala Desa Nowa Kurais Abakar S.Sos.
Dalam arahannya Kapolres menjelaskan Turnamen Bola Volly dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 ini selain untuk menjaring para atlet bola volly juga untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antar berbagai instansi TNI, POLRI, sipil dan dengan masyarakat luas. Karena itu Kapolres berharap agar dalam pertandingan menjunjung tinggi sportivitas.
Dalam kesempatan ini juga Kapolres menerangkan pelaksanaan kegiatan ini supaya masyarakat lebih dekat lagi dengan Polisi.
"Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini, selain dalam rangka merayakan hari Bhayangkara yang ke 73, supaya masyarakat lebih dekat dengan Polisi, dengan seringnya kita berkumpul di sini diharapkan dapat mempererat hubungan atara Polri dan masyarakat,  tidak ada lagi jarak antara Polri dengan masyarakat," imbaunya.
Dikatakan Kapolres turnamen bola voly juga adalah ajang untuk saling silaturahim antar warga se Kabupaten Dompu.
"Saya harap dengan kegiatan ini dapat mendekatkan yang jauh dan mengakrabkan yang dekat," ucapnya seraya berharap kepada semua tim bola voly yang akan bertanding supaya menghindari terjadinya  perselisihan karena perbedaan pendapat dalam  pertandingan.
"Perbedaan pendapat dalam pertandingan itu wajar tapi semuanya serahkan kepada keputusan wasit yang telah ditunjuk oleh panitia, masyarakat silahkan menikmati turnamen ini dengan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama," harapnya. 

Ketua Panitia pelaksana IPTU I Made Sartika mengatakan dasar pelaksanaan Turnamen Bola Voly Tingkat Kabupaten Dompu ini berdasarkan perintah lisan dari bapak Kapores Dompu pada tanggal 15 Juni 2019.
"Ini merupakan kali kedua dilaksanakan karena sebelumya telah dilaksanakan juga kegiatan yang sama di Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu," ungkapnya.

Sartika  mengatakan ada 33 klub  yang akan berlaga dalam kejuaraan memperebutkan Piala Bergilir Kapolres Dompu ini. Yakni terdiri dari 22 klub voly Putra dan 11 klub voly Putri. Sistim pertandingan yang digunakan adalah pembagian pool setengah kompetisi. 
Bagi peraih juara 1 (satu) akan mendapat uang tunai Rp. 6 juta, juara kedua dapat hadiah uang tunai Rp. 5 juta dan juara ketiga akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 4 juta ditambah tropi. "Pertandingan akan dimulai pada tanggal 2 Juli sampai selesai," kata perwira polisi ini.

Selain unsur Polri yang mengadakan kegiatan ini, Pihak Kepolisian Polres Dompu juga berkerja sama dengan unsur Karang Taruna Baka Sakti, Desa Bakajaya Kecamatan Woja sebagai pelaksana kegiatan dalam membantu menyukseskan  kegiatan yang berlangsung. (Din)