Kabid PAUD dan PNF Beri Pemantapan 5 Lembaga Program PKH-P

Kategori Berita

.

Kabid PAUD dan PNF Beri Pemantapan 5 Lembaga Program PKH-P

Koran lensa pos
Kamis, 20 Juni 2019
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Kepala Bidang PAUD dan PNF, Abdul Hafid, S.Pd didampingi Saprijal, Kasi PTK Bidang PAUD dan PNF, Rabu (19/6/2019) memberikan pemantapan kepada 5 Lembaga PKBM dan SKB terkait Program Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan (PKH-P) yang dipusatkan di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Hadir pada rapat pemantapan yang dihelat di ruang Kabid PAUD dan PNF Dinas Dikbud Kota Bima, yakni Kabid PAUD dan PNF, Kasi PTK, Kepala SKB Kota Bima, Ketua PKBM Makawara, Ketua PKBM Ulil Albab, Ketua PKBM Al Hikmah, Ketua PKBM Tunas Bangsa dan Ketua PKBM Harapan Bangsa.

Kabid PAUD dan PNF, Abdul Hafid, S.Pd menerangkan, Program PKH-P merupakan bagian dari Program PKBM, dalam rangka pemberdayaan perempuan. Ini adalah Program Pendidikan Kecakapan Hidup, terutama bagi perempuan marginal, dengan tujuan agar perempuan memiliki ketrampilan dalam membantu suami menambah pendapatan.

Hafid juga menambahkan, bahwa pertemuan kali ini dalam rangka menggali sejauh mana kesiapan lembaga PKBM dan SKB dalam melaksanakan program ini. Sesuai kesepakatan bersama program PKH-P akan di lounching dan dibuka resmi oleh Walikota Bima tanggal 14 Juli 2019 mendatang.

Hafid berharap nantinya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga program Pemerintah Pusat ini dapat berhasil. Adapun wilayah yang menjadi sasaran program ini yakni Kelurahan Dara yang merupakan Kelurahan Vokasi. Sementara jumlah warga binaan dalam satu kelompok sebanyak 30 orang. Sedangkan untuk SKB sendiri akan membina sebanyak 100 warga belajar, sehingga total warga belajar sebanyak 250 orang. (SUKUR)