Dinas Dikbud Kota Bima Monitoring Program PKH-P di Kelurahan Dara

Kategori Berita

.

Dinas Dikbud Kota Bima Monitoring Program PKH-P di Kelurahan Dara

Koran lensa pos
Sabtu, 22 Juni 2019

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima melalui Bidang PAUD dan PNF, Kamis sore (20/6/2019) memonitoring Program Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan (PKH-P) di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.
Program PKH-P yang direncanakan akan Dilaunching dan dibuka resmi tanggal 14 Juli 2019 oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE mengikutsertakan 250 warga belajar perempuan dari Kelurahan Dara.

Kabid PAUD dan PNF Dinas Dikbud Kota Bima, Abdul Hafid, S.Pd  yang didampingi Kasi PTK dan Kasi Kurikulum menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan dilaunching pada 14 Juli 2019, dengan waktu pertemuan sebanyak 22 kali. Hafid menambahkan bahwa ada 6 lembaga yang akan menjalankan program ini di Kelurahan Dara sebagai Kelurahan Vokasi.

6 lembaga tersebut adalah SKB Kota Bima dengan jumlah warga binaan 100 WB, PKBM Harapan Bangsa 30 WB, PKBM Tunas Bangsa 30 WB, PKBM Makawara 30 WB, PKBM Ulil Albab 30 WB dan PKBM Al Hikmah 30 WB.

Sasaran dari program ini adalah Ibu-ibu, untuk mendapatkan ketrampilan yang bisa dikembangkan kearah kemandirian. Lembaga yang akan membina nantinya akan mengajarkan dan memberikan ketrampilan khusus bagi Ibu-ibu sesuai dengan bakat dan kemampuan dari Ibu-ibu itu sendiri. Dengan demikian diharapkan dari program ini, masyarakat dapat meningkatkan taraf ekonomi, sehingga mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. Untuk tahun ini tambah Hafid, Kelurahan Dara dipilih sebagai sentral kegiatan. (SUKUR)