SatBrimobda Kompi 3 Sape Musnahkan 1,5 Ton Miras dan Sajam

Kategori Berita

.

SatBrimobda Kompi 3 Sape Musnahkan 1,5 Ton Miras dan Sajam

Koran lensa pos
Rabu, 24 April 2019

Sape Bima, Lensa Pos NTB -  Satuan Brimobda NTB kompi 3 sape Batalyon pelopor memusnahkan 1,5 ton miras jenis sofi dan sejumlah senjata tajam ( Sajam ) di halaman Mako Brimob, jln Soekarno - Hatta pelabuhan sape, Rabu pagi (24/04/2019). Miras tersebut hasil tangkapan beberapa waktu lalu, pemusnahan miras dilakukan dengan cara dituang ke tempat pembuangan sampah dan sajam di potong menggunakan mesin. Hadir pada pemusnahan ini, Komandan Kompi 3 Sape, Camat Sape, Kapolsek Sape, Danramil Sape, Para Kepala Desa se Kecamatan Sape dan Lambu, Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Insan Pers. 

Komandan Kompi 3 Sape Batalyon Pelopor, IPTU Iwan Sugianto mengatakan, minuman keras tersebut disita berdasarkan laporan dari masyarakat yang melihat ada bongkar muat barang yang dirasa mencurigakan di pelabuhan sape kemudian anggota bergegas untuk menindaklanjuti, hingga akhirnya berhasil di amankan, dan Sajam hasil dari operasi selama 1 bulan di sape, Pemusnahan barang bukti ini merupakan langkah antisipasi dan keterbukaan kami dari pihak Brimob agar tidak ada timbul fitnah di tengah-tengah masyarakat. Terangnya kepada Tim Lensa pos. 

Lebih lanjut IPTU Iwan mengatakan, miras berpotensi menjadi pemicu terjadinya berbagai keonaran atau tindak kekerasan, pihaknya akan terus mengintensifkan operasi, baik itu pemberantasan miras, narkoba, sajam, dan perjudian. Dan tentu juga harus ada dukungan dan  kerjasama  dari semua stakeholder yang ada, terangnya, “Operasi akan terus kami lakukan, semoga dengan kegiatan ini dapat menurunkan tingkat kriminalitas gangguan kamtibmas di Sape dan Lambu ” harapnya. (Irull Biro Sape – Lambu)