Pangdam IX/Udayana : Jaga Soliditas dan Sinergitas

Kategori Berita

.

Pangdam IX/Udayana : Jaga Soliditas dan Sinergitas

Koran lensa pos
Rabu, 27 Maret 2019

Dompu, Lensa Pos NTB - Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP mengingatkan kepada TNI dan seluruh komponen masyarakat agar senantiasa menjaga soliditas dan sinergitas di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Penegasan itu disampaikan Pangdam IX/Udayana pada kegiatan Panen Raya Jagung yang dilaksanakan di Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB,  Selasa (26/3).
"Soliditas dan sinergitas semua komponen menjadi kekuatan bangsa kita," ujarnya.
Dikatakannya demgan menjaga terus soliditas dan sinergitas akan mampu bersinergi dalam menyelesaikan persoalan bangsa ini.
"Kalau sinergitas bisa kita bangun dengan baik saya yakin tidak ada persoalan yang tidak bisa terselesaikan," tandasnya.
Lebih lanjut Pangdam menegaskan agar semua komponen masyarakat mengambil bagian di dalam mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman dan damai.
"Saya titip dalam pesta demokrasi tahun ini jadikan pesta yang aman dan damai. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tidak menjadi korban dan jadilah bangsa yang cerdas dan bijak dalam mengisi demokrasi bangsa ini," pintanya.

Lebih lanjut Pangdam berharap agar seluruh elemen bangsa memahami betul tujuan demokrasi yang sesungguhnya yaitu memilih pemimpin yang mampu membawa kita pada masyarakat yang sejahtera dan menjadi bangsa yang besar.
"Perbedaan mewarnai alam demokrasi tapi dengan sikap yang bijaksana perbedaan itu menjadi satu kekuatan. Kita berbeda untuk mendapatkan sesuatu yang terbaik. Mari kita cerdas dan bijaksana menjalani demokrasi bangsa ini. Jangan fanatisme yang terlalu sempit tetapi harus memahami makna demokrasi ini untuk mendapat pemimpin yang membawa bangsa ini menjadi besar.
Bukan justru setelah Pemilu ini kita gontok - gontokan," pungkasnya.(Amin)