Takbir Keliling di Dompu Berlangsung Semarak

Kategori Berita

.

Takbir Keliling di Dompu Berlangsung Semarak

Koran lensa pos
Jumat, 15 Juni 2018
Dompu, Lensa Post NTB -  Pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H yang dilaksanakan di Kabupaten Dompu berlangsung dengan semarak dan meriah. Lantunan kalimat takbir membahana di antero Kota Dompu pada Kamis malam (14/9) yang bertepatan dengan tanggal 29 Ramadhan 1439 H mengingatkan kemahabesaran Sang Maha Pencipta.
Takbir keliling yang digelar oleh Pemkab Dompu star dari Pendopo Bupati Dompu menuju ke arah RSUD Dompu lalu belok kanan menuju perempatan Cakre, kemudian belok kanan menuju ke arah Terminal Ginte dan selanjutnya finish di depan Pendopo Dompu. Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan kendaraan roda empat perwakilan dari dinas instansi maupun desa / kelurahan. Kendaraan yang digunakan untuk takbir keliling tersebut diberi hiasan lampu-lampu dan asesoris lainnya. Ada yang menghiasi dengan janur dan aneka hiasan berwarna-warni. Bahkan ada yang melengkapi dengan beduk. Setiap kendaraan tersebut dilengkapi pula dengan perlengkapan pengeras suara sehingga alunan kalimat takbir saling bersahut-sahutan.

Nampak sejumlah aparat kepolisian sibuk mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalur yang dilewati rombongan takbir keliling. Ratusan sepeda motor juga turut meramaikan kegiatan yang menandai berakhirnya ibadah puasa di bulan Ramadhan 1439 H tersebut. Pantauan langsung media ini di sekitar perempatan Cakre Kecamatan Woja aman dan lancar meskipun suara petasan aneka model memekakkan telinga setelah dilewati rombongan pawai takbir keliling. (EMO DOMPU)