Krisis Air di Desa Baka Jaya, Kapolres Dompu Turun Tangan

Kategori Berita

.

Krisis Air di Desa Baka Jaya, Kapolres Dompu Turun Tangan

Koran lensa pos
Kamis, 14 Juni 2018
Dompu, Lensa Post NTB - Untuk membantu masyarakat terhadap krisis air bersih, maka Polres Dompu menyalurkan air bersih kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK  pada hari Rabu (13/6), di Dusun Wodi Desa Baka Jaya Kec. Woja Kab. Dompu, Kapolres beserta personil Polres turun tangan memberikan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat. Masyarakat di wilayah tersebut nampak gembira menerima bantuan air bersih dari Polres Dompu. Mereka menyiapkan wadah berupa ember, baskom maupun jirigen untuk menampung air bersih gratis itu untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.
Kapolres mengemukakan Polres Dompu siap menyalurkan bantuan air bersih di wilayah mana saja yang membutuhkan karena mengingat air bersih merupakan kebutuhan pokok yang harus tersedia di masing-masing rumah tangga. Untuk penyaluran air bersih kepada warga yang membutuhkan menggunakan kendaraan tanki milik Polres Dompu. "Mengingat saat ini musim kemarau sehingga dari laporan masing-masing Polsek dan jajaran  telah mendata wilayah mana yang mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih, maka Polres Dompu siap membantu untuk mengantar," ujar Kapolres.
Kasubag Humas Polres Dompu IPTU Suhatta, SH menyampaikan bantuan air bersih rutin dilakukan oleh Polres Dompu setiap tahun wilayah-wilayah krisis air. Dijelaskan Suhatta Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo S.I.K  M.I.K, sejak awal menjabat sebagai Kapolres meminta kepada personil Polres Dompu  di dalam melaksanakan tugas agar diawali dengan suatu niat yang baik agar tugas-tugas yang dilaksanakan dapat bernilai ibadah. "Apalagi pada saat musim kemarau bersamaan di bulan suci Ramadhan akan bernilai tambah ibadah seluruh personil polres dompu di dalam memberika  kebajikan shg bernilai amal sholeh melayanai masyarakat," ucapnya. Kasubag Humas menambahkan selain  memberikan bantuan berupa air bersih, Polres Dompu telah mempersiapkan pelaksanakan pengamanan malam Taqbiran dan pelaksanaan sholat idul fitri yang Insyallah jatuh pada hari Jumat tanggal 15 Juni 2018,  bagi masyakat dompu yang dipusatkan di Lapangan Pemda Kabupaten Dompu.

"Kapolres Dompu berharap dengan segala bentuk pelayanan yang dilakukan personil Polres Dompu dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Dompu," kata Suhatta. Untuk itu, diharapkan pula terjalin komunikasi dan sinergi yang baik antara Polres Dompu bersama Pemerintah dan masyarakat agar dapat saling membantu serta bekerja sama dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Dompu. "Lebih-lebih sebentar lagi akan dilaksanakan PILKADA, maka perlu situasi yang kondusif sehingga PILKADA bisa berjalan dengan damai di wilayah NTB, khususnya di wilayah Kabupaten Dompu," pungkasnya. (EMO DOMPU)