Danrem 061/SK Pimpin Upacara Harkitnas

Kategori Berita

.

Danrem 061/SK Pimpin Upacara Harkitnas

Koran lensa pos
Senin, 21 Mei 2018
Lensa Post NTB -  Korem 061/ Surya Kencana, Senin pagi tadi (21/5/2018) menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018. Acara yang digelar di halaman Makorem 061/ SK Jl. Merdeka No. 64 Kota Bogor, dipimpin langsung Komandan Korem, Kolonel Inf. Muhamad Hasan, SH selaku Inspektur Upacara dan Mayor Caj. Sonhaji selaku Komandan Upacara.   
Danrem 061/Sk membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, melalui tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”,  harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.
Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia. Lebih lanjut di sampaikan bahwa “Generasi bonus demografi” yang kebetulan juga beririsan dengan “generasi millenial” kita tersebut, pada saat yang sama, juga terpapar oleh massifnya perkembangan teknologi, terutama teknologi digital. Digitalisasi di berbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia. (Tim IMO)