Pos Indonesia Bima Bergerak, Tanam Terumbu Karang di Kilo

Kategori Berita

.

Pos Indonesia Bima Bergerak, Tanam Terumbu Karang di Kilo

Koran lensa pos
Selasa, 13 Maret 2018
Kepala PT. Pos Bima bersama pegawai dan Karang Taruna Desa Lasi saat proses awal penanaman


Bima, koranlensapos.com** Wujud kepedulian terhadap kerusakan ekosistem laut, dengan wadah Ikatan Motor Pos Indonesia (IMPI) PT. Pos Indonesia Cabang Bima, akhir tahun kemarin, melaksanakan program penanaman terumbu karang di wilayah Desa Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB. 
Kepala PT. Pos Bima bersama Kepala KPP Pratama Raba Bima dilokasi

Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Bima, Khresna menjelaskan bahwa untuk langkah awal penanaman terumbu karang ini, kita awali di wilayah Kecamatan Kilo, seluruh pegawai PT. Pos diwilayah Bima dan Dompu dilibatkan, dan untuk tahap pertama, menurut Khrisna, kita telah menanam sebanyak 56 bibit terumbu karang dilokasi Nanga Toi Desa Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. Dan direncanakan dibulan April 2018 akan dilanjutkan penanaman terumbu karang di Desa Malaju Kecamatan Kilo.
 
Proses pengikatan terumbu karang pada media tanam
Selain pegawai Pos, aparat Desa dan pengurus karang taruna Desa setempat juga ikut andil dalam penanaman tersebut, menurut warga setempat dengan maraknya oknum yang sengaja merusak ekosistem laut dengan menggunakan bom ikan, dinamit dan sebagainya tentu lambat laun alam ini akan terancam punah dan hancur. “kami merasa bersyukur PT. Pos Indonesia Cabang Bima punya kepedulian besar untuk mengatasi permasalahan ini.
 
Kepala PT. Pos Bima, khresna, saat mengikat terumbu karang
Sementara itu, Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Bima, Khresna mengingatkan, “bahwa kepedulian lingkungan, terutama ekosistem laut sangat penting untuk dilestarikan, karena ini menyangkut warisan alam dan kesejahteraan warga sekitar terutama para nelayan, jika terumbu karang hancur, tentu saja ekosistem laut akan terganggu, sehingga akan mengurangi populasi ikan dan menutup ruang para nelayan untuk mencari nafkah, Kepala PT. Pos Bima juga berharap, mari kita bersama-sama bertanggung jawab dalam melestarikan hasil laut, karena tanpa kita siapa lagi, ungkapnya tegas. (Sukur Bima)