Sertu Agus Salim Pimpin Patroli Cipkon Malming Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita

.

Sertu Agus Salim Pimpin Patroli Cipkon Malming Kodim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Minggu, 07 Juli 2024


Patroli Malam Minggu Personel Kodim 1614/Dompu, Sabtu (6/7/2024)

Koranlensapos.com - Patroli Cipta Kondisi kembali digelar personel Kodim 1614/Dompu, Sabtu malam (6/7/2024).

Babinsa Kandai Dua, Sertu Agus Salim diberikan kepercayaan untuk memimpin tim patroli yang beranggotakan 10 orang itu. 

Kegiatan patroli malam minggu (malming) itu diawali dengan apel pengecekan personel yang dipimpin Ketua Tim, Sertu Agus Salim.

"Perlu diketahui oleh kita semua bahwa kegiatan Patroli Cipkon ini tidak hanya berfokus pada penanggulangan tindak kejahatan tetapi juga pada upaya menciptakan rasa nyaman dan kondusif bagi masyarakat," ujarnya saat memberikan briefing kepada anggota tim sesaat sebelum pelaksanaan patroli.

"Harapannya kehadiran kita selaku anggota Kodim 1614/Dompu di tengah 
-tengah masyarakat diharapkan dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat," imbuhnya.

Sertu Agus Salim menegaskan dalam kegiatan ini agar tetap utamakan faktor keamanan.

"Bila ditemukan anak muda yang nongkrong di tempat rawan kejahatan maka kita memberikan pemahaman secara humanis," tandasnya.

Tim Patroli star dari Koramil 1614-01/ Dompu pukul 20.00 wita menuju menuju Ginte, Masjid Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja. Di lokasi ini, Tim Patroli berpesan kepada warga agar saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah dengan rutin mengadakan jaga ronda malam. 

Tim Patroli selanjutnya menuju Pertigaan Cabang Mangge Cakre, Lingkungan Bali Bunga Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja. Tim memberikan pemahaman kepada anak-anak remaja yang lagi nongkrong supaya tidak melakukan hal-hal yang negatif.

Tim Patroli kemudian menuju Doro Cuma Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Woja. Anggota mengimbau kepada anak-anak remaja yang lagi nongkrong  supaya tidak mengonsumsi minuman keras dan memakai narkoba karena dampaknya akan merugikan diri sendiri.

(Pendim1614)