Jadi Irup, Kasdim 1614/Dompu Bacakan Amanat Danrem 162/WB

Kategori Berita

.

Jadi Irup, Kasdim 1614/Dompu Bacakan Amanat Danrem 162/WB

Koran lensa pos
Senin, 06 Mei 2024
Pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Senin (6/5/2024)


Dompu, koranlensapos.com -Bertempat di Lapangan upacara Makodim 1614/Dompu Jln A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu berlangsung kegiatan Upacara Bendera Merah Putih Minggu Pertama Bulan Mei 2024 yang dilaksanakan oleh Jajaran Personel Kodim 1614/Dompu, Senin (6/5/2024).

Bertindak selaku Inspektur upacara Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf I wayan sulendra S.H. M.H, Komandan Upacara Pasiops Lettu Inf Ishaka, serta Perwira Upacara Pasi Pers Kapten Czi Arif Budimansyah, yang diikuti oleh Anggota Militer dan PNS Jajaran Kodim 1614/ Dompu dengan jumlah 100 Orang.

Dalam amanatnya, Kasdim membacakan Sambutan Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, M. IP. Inilah selengkapnya:

Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya, sehingga hari ini kita bisa melaksanakan upacara bendera pada minggu pertama bulan Mei Tahun 2024 dalam keadaan sehat wal'afiat.
Memasuki bulan kedua pada triwulan dua pelaksanaan Program Kerja Korem 162/Wira Bhakti Tahun Anggaran 2024, pada kesempatan upacara bendera hari ini, kembali saya mengingatkan kepada Staf Korem 162/WB dan seluruh Komandan Satuan jajaran Korem 162/Wira Bhakti agar segera membuat laporan hasil pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan untuk dilaporkan ke Komando Atas.

Berbagai kegiatan yang telah kita laksanakan diantaranya bazar murah dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, pemberian bekal kepada aparat intelijen termasuk Babinsa di Kodim 1608/Bima dan Kodim 1614/Dompu, dan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan berbagai kegiatan lainnya.

Kita ketahui bersama, beberapa proses tahapan Pemilihan Umum baik DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 sudah kita laksanakan. Selain itu, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 baik Pilkada Provinsi NTB dan Pilkada Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi NTB sudah mulai berjalan. Untuk itu, saya berharap agar seluruh aparat intelijen dan personel jajaran Korem 162/WB lebih peka dan memantau setiap perkembangan situasi khususnya menjelang Pilkada di wilayah NTB. Yakinkan kepada Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat dapat berjalan aman dan lancar.

Kedepan masih banyak kegiatan yang akan kita laksanakan, baik itu yang bersifat program maupun non program. Untuk mendukung kegiatan tersebut, seluruh personel baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung harus menjaga dan Wakil Presiden periode 2024-2029 sudah kita laksanakan. Selain itu, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 baik Pilkada Provinsi NTB dan Pilkada Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi NTB sudah mulai berjalan. Untuk itu, saya berharap agar seluruh aparat intelijen dan personel jajaran Korem 162/WB lebih peka dan memantau setiap perkembangan situasi khususnya menjelang Pilkada di wilayah NTB. Yakinkan kepada Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat dapat berjalan aman dan lancar.

Kedepan masih banyak kegiatan yang akan kita laksanakan, baik itu yang bersifat program maupun non program. Untuk mendukung kegiatan tersebut, seluruh personel baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung harus menjaga kesehatan dengan melaksanakan pembinaan fisik secara teratur dan menjaga pola hidup sehat.

Meskipun saat ini kondisi wilayah Provinsi NTB terbilang masih kondusif, namun tidak menutup kemungkinan situasi wilayah dapat berubah. Untuk itu, saya juga minta kepada seluruh anggota agar tetap memantau situasi keamanan wilayahnya masing-masing, adakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama dengan aparat Kepolisian, terapkan sistem deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat apabila ada perkembangan situasi yang dapat menyebabkan timbulnya konflik antara TNI, Polri dan masyarakat.

Sebelum mengakhiri amanat ini, selaku Komandan Korem 162/Wira Bhkti, saya tekankan kembali kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 162/Wira Bhakti hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga soliditas TNI-Polri, bangun sinergitas yang baik dengan Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat agar Provinsi NTB selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Demikian amanat saya ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan hidayah-Nya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta.
(*).