Anak-Anak Pun Berpartisipasi Bantu TNI dalam Kegiatan TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu

Kategori Berita

.

Anak-Anak Pun Berpartisipasi Bantu TNI dalam Kegiatan TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu

Koran lensa pos
Minggu, 12 Mei 2024
Dompu, koranlensapos.com - Ada satu hal yang istimewa dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kabupaten Dompu yang dimulai sejak tanggal 8 Mei 2024 lalu. Keterlibatan anak-anak membantu TNI dalam melaksanakan pembangunan menjadi hal yang istimewa. Pasalnya tanpa diminta anak-anak lelaki bahkan perempuan berpartisipasi mengangkat batako, pasir dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membantu TNI yang sedang bekerja.

Seperti yang dilakukan anak-anak di Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Anak-anak terlihat semangat membantu anggota TNI yang sedang bekerja. Demikian pula di Desa Serakapi Kecamatan Woja. Desa Madaprama dan Serakapi merupakan dua desa yang menjadi lokasi sasaran TMMD ke - 120 di Kabupaten Dompu.

Hal itu mendapatkan apresiasi langsung dari Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M selaku Dansatgas TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu.

"Dengan hadirnya anak-anak yang masih kecil dan lucu ini membuat suasana di dua lokasi TMMD Desa madaprama dan Desa Serakapi menjadi meriah dan ramai, apalagi mereka juga diajak bermain dan bekerja semampu mereka tidak dipaksakan," ungkap Dandim.

Dikemukakan Dandim, anak-anak berada di lokasi TMMD sangat bernilai positif. 

"Mereka bisa berinteraksi dengan bapak-bapak TNI untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara, agar mereka Kelak akan menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan,’’ terang Dandim. (emo).