Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Katua Bantu Warga Binaan Jemur Jagung

Kategori Berita

.

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Katua Bantu Warga Binaan Jemur Jagung

Koran lensa pos
Jumat, 26 April 2024
Babinsa Katua Koramil 1614-01/Dompu membantu petani menjemur jagung, Jumat (26/4/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Di berbagai wilayah di Kabupaten Dompu NTB saat ini sedang berlangsung kegiatan pemanenan jagung. Para Babinsa kerap turun ke ladang-ladang membantu para petani yang melakukan pemanenan jagung.

Seperti yang dilakukan Babinsa Katua, Serda Adnan pada Jumat pagi (26/4/2024). Babinsa masih dengan pakaian dinasnya membantu warga binaannya yang sedang menjemur jagung.

Penjemuran di panas matahari dilakukan agar pipilan jagung mencapai tingkat kekeringan yang maksimal. Apabila kadar air jagung rendah, mencapai 15%, harganya bisa tinggi hingga mencapai Rp. 4.200 per kilogram.

"Alhamdulillah hari ini cuaca panas sehingga bisa menjemur jagung dengan baik. Kemarin turun hujan deras sehingga penjemuran kurang maksimal makanya dilanjutkan hari ini," kata sang petani sembari berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya menjemur jagung.

Babinsa mendoakan semoga jagung yang dijemur bisa kering maksimal dengan kadar air yang rendah agar memiliki nilai jual yang lebih baik. 

Babinsa turun membantu petani dalam rangka menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian RI dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. (emo).