Babinsa Soro Barat Ronda Malam di Dusun Kajenje

Kategori Berita

.

Babinsa Soro Barat Ronda Malam di Dusun Kajenje

Koran lensa pos
Sabtu, 27 April 2024
Kegiatan ronda malam Babinsa Soro Barat Koramil 1614-02/Kempo, Serka M. Ali dengan warga binaan di Dusun Kajenje, Kamis (25/4/2024)


Dompu, koranlensapos.com - 
Babinsa Desa Soro Barat, Serka M. Ali kembali melaksanakan Ronda malam bersama warga binaan di Dusun Kajenje, Kamis (25/4/2024).

Pada kesempatan ini, Babinsa mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam berumah tangga.

"Hindari permasalahan sekecil apapun agar dalam berumah tangga tetap bahagia dan romantis," ujarnya.

Dikatakan Babinsa, suasana rumah tangga yang bahagia dan romantis akan tercipta apabila pasangan suami istri saling terbuka dan mau menerima kekurangan pasangan masing-masing. Disadari bahwa antara suami dan istri pasti memiliki kekurangan, namun juga memiliki kelebihan. 

Selain itu, pendidikan anak harus diprioritaskan dalam kehidupan keluarga, terutama pendidikan akhlak dan moral. Sejak dini anak diajari tata cara bertata krama ketika bertemu dengan orang tua, guru dan tokoh-tokoh masyarakat maupun dengan teman sepermainan. Anak diajari memiliki etika yang sopan, santun, jujur, amanah, pemaaf, penyabar, serta berbicara dan berperilaku yang baik sejak usia dini.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan kepada warga tetap peduli terhadap keamanan lingkungan sekitarnya.

"Bila ada sesuatu yang mencurigakan, laporkan kepada Ketua RT atau Kepala Dusun setempat," harapnya. (emo).