Usai Tarawih, Babinsa Tolokalo Lanjut Ronda Malam

Kategori Berita

.

Usai Tarawih, Babinsa Tolokalo Lanjut Ronda Malam

Koran lensa pos
Minggu, 17 Maret 2024
Kegiatan ronda malam Babinsa Tolokalo, Serka Eldan Ghadafi bersama warga binaan di Dusun Rade, Ahad (17/3/2024)



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-02/Kempo rutin melaksanakan kegiatan ronda malam secara bergiliran dari dusun ke dusun. Tidak terkecuali di dalam bulan suci Ramadan 1445 H ini.

Seperti dilakukan Babinsa Desa Tolokalo, Serka Eldan Ghadafi pada malam ini, Minggu (17/3/2024). Babinsa Serka Eldan melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Rade. Kegiatan ronda malam dilaksanakan Babinsa mulai pukul 20.15 Wita usai menunaikan ibadah Shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah di masjid setempat.

Pada momen tersebut, Babinsa mengimbau kepada warga agar saling mengingatkan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang memengaruhi kondisi wilayah menjadi tidak aman. Misalnya melihat anak-anak bermain petasan (mercon) supaya diingatkan agar tidak mengulangi lagi sebab itu mengganggu kekhusyukan orang lain yang sedang beribadah dan meresahkan masyarakat.

Babinsa juga mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan knalpot racing (brong). Sebab suara bising dari knalpot brong akan sangat mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang beristirahat.

Lebih lanjut Babinsa mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada bulan Ramadan ini.

"Kita bersyukur bisa menjumpai bulan Ramadan tahun ini, bulan yang penuh rahmat dan pengampunan Allah. Maka dari itu mari kita tingkatan kualitas ibadah kita di dalam bulan yang mulia ini," ajaknya. (emo).