Babinsa Kempo Apresiasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu

Kategori Berita

.

Babinsa Kempo Apresiasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu

Koran lensa pos
Sabtu, 17 Februari 2024
Kegiatan silaturahmi Baninsa Kempo, Serka Iradat bersama warga binaan," Jumat (16/2/2024)


Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Kempo Koramil 1614-02/Kempo, Serka Iradat mengapresiasi antusiasme dan semangat warga binaannya dalam menyalurkan hak pilih pada Pemilu, Rabu (14/2/2024) yang baru lalu.

Apresiasi disampaikan Babinsa Serka Iradat saat melaksanakan Komsos bersama Bhabunkamtibmas di Dusun Madya, Jumat (16/2/2024) pukul 10.30 Wita.

Dikemukakan Babinsa, Pemilihan Umum adalah pelaksanaan dari demokrasi Pancasila yang dianut oleh bangsa Indonesia untuk memilih para pemimpin dan wakil rakyat. Maka sudah menjadi hak dan kewajibaj bagi warga negara untuk menyalurkan aspirasinya guna memilih calon yang dinilai mampu membawa perubahan bagi bangsa dan daerah ke arah yang lebih maju.

Selanjutnya pasca pelaksanaan Pemilu masih berlanjut dengan proses rekapitulasi suara mulai dari tingkat kecamatan (PPK) hingga kabupaten (KPU). Maka diharapkan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketenangan selama proses tersebut supaya dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Sslanjutnya Babinsa menekankan agar bisa menerima dengan lapang dada apapun yang menjadi hasil akhir dari pesta demokrasi itu. 

"Namanya berdemokrasi itu ada yang menang dan ada yang kalah, mari kita hormati hasil dari Pemilu. Yang menang tidak perlu bereuforia daj yang kalah bisa menerimanya sebagai takdir," pesannya. (emo).