Babinsa Woko Rela Berlepotan Lumpur Turun ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Kategori Berita

.

Babinsa Woko Rela Berlepotan Lumpur Turun ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Koran lensa pos
Sabtu, 27 Januari 2024
Babinsa Woko, Sertu Anas Munandar rela berlepotan lumpur turun ke sawah untuk membantu petani menanam padi, Jumat (26/1/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sekaligus mendukung program swasembada pangan, para Babinsa di bawah Kodim 1614/Dompu tidak segan-segan terjun ke sawah untuk membantu petani.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Woko, Sertu Anas Munandar pada hari Jumat (26/1/2024) kemarin.

Masih dengan seragam dinasnya, Babinsa rela berlepotan lumpur guna membantu keluarga Ama Jua yang sedang menanam padi (mura fare) di So Wawo Rasa, Dusun Patuh Pada Kena Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.


Babinsa Sertu Anas Munandar terlihat begitu bersemangat dan terampil dalam melakukan aktivitas penanaman padi itu.  Gerakan tangan kidalnya sangat lincah membenamkan pohon tanaman padi ke dalam lumpur. 


"Ini sudah biasa saya lakoni dari kecil sudah terbiasa di sawah membantu orang tua," akunya.

Dikatakannya sebagai aparatur kewilayahan, dirinya tidak hanya berfungsi memberikan pengamanan untuk masyarakat, melainkan juga membantu kesulitan yang dihadapi warga binaan. 

"Seperti saat ini petani yang menanam padi perlu dibantu. Ini 
merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat," ucapnya.

Dikatakan Babinsa, petani adalah pahlawan pangan. Nasi putih bisa dinikmati karena perjuangan para petani dalam menggeluti usaha pertaniannya.


 Sementara itu, pemilik sawah  Ama Jua merasa senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk membantu menanam padi.

"Terima kasih pak Babinsa yang sudah membantu kami menanam padi sekalipun masih berseragam dinas," ucap Ama Jua. (emo).