Babinsa Daha Sampaikan Arahan Kamtibmas

Kategori Berita

.

Babinsa Daha Sampaikan Arahan Kamtibmas

Koran lensa pos
Kamis, 04 Januari 2024

Momen kedekatan Babinsa Daha, Sertu Abdullah Maulana dengan warga binaan di Dusun Daha Timur, Rabu (3/1/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Ibarat peribahasa "sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui". Demikianlah yang dilakukan para Babinsa di bawah Kodim 1614/Dompu. Salah satunya Babinsa Desa Daha Koramil 1614-03/Hu'u, Sertu Abdullah Maulana.

Babinsa Sertu Abdullah Maulana kerap menyambangi warga binaan dari kampung ke kampung. Bahkan dari rumah ke rumah. Tujuannya agar jalinan tali silaturahmi tetap terpelihara dengan baik sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Di sisi lain, melalui kegiatan ini, Babinsa selaku aparat keamanan dapat mengetahui secara langsung suasana kamtibmas di wilayah teritorial binaannya.

Kegiatan silaturahmi plus pemantauan situasi kamtibmas kembali dilaksanakan Babinsa Daha pada Rabu malam (3/1/2024). Wilayah yang disambangi yakni Dusun Daha Timur. 

Sebagaimana biasa, Bintara TNI yang pernah mendapatkan predikat Babinsa teladan pada tahun 2022 ini bercengkerama dengan warga binaan. Sesekali diselingi canda dan tawa. 

Namun demikian, Babinsa juga tidak lupa menyampaikan arahan-arahan kepada warga binaan. Antara lain Babinsa mengimbau para orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya terutama yang baru beranjak remaja. Pengawasan dan kontrol orang tua sangat diperlukan agar anak-anak tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif.

"Anak-anak di usia baru beranjak remaja itu labil. Mereka mudah terpengaruh dengan hal-hal baru dan ingin mencobanya. Ini butuh pengawasan orang tua," tandasnya.

Babinsa juga menekankan agar tidak membiarkan anak-anak keluar rumah pada malam hari. Karena Pemda Dompu telah memberlakukan aturan jam malam mulai pukul 22.00 Wita.

"Mari kita patuhi bersama aturan tersebut demi melindungi dan menyelamatkan anak-anak kita semua," ajaknya. (emo).