Serma (Purn) Nurdin M. Ali Tutup Usia, Pemakaman Dilakukan Secara Militer

Kategori Berita

.

Serma (Purn) Nurdin M. Ali Tutup Usia, Pemakaman Dilakukan Secara Militer

Koran lensa pos
Kamis, 14 Desember 2023

Pemakaman Jenazah Almarhum Serma (Purn) Nurdin M. Ali, mantan anggota Kodim 1614/Dompu di TMP Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Kamis sore (14/12/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Mantan anggota Kodim 1614/Dompu, Sersan Mayor (Purn) Nurdin M. Ali meninggal dunia karena sakit pada hari Kamis (14/12/2023).

Upacara penyerahan jenazah almarhum dari pihak keluarga ke satuan Kodim 1614/Dompu dilakukan secara militer untuk dimakamkan di Twman Makam Pahlawan (TMP) Lepadi pada Kamis sore pukul 16.20 Wita. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M. Sedangkan Komandan Upacara Kapten Kav M. Kasim, (Danramil 1614-01/Dompu) dan Perwira Upacara Kapten Czi Arif Budimansyah (Pasipers Kodim 1614/Dompu). Adapun Regu Salfo Koramil dan Regu Pengusung  dari Koramil 1614-01/Dompu.

Upacara dihadiri pula oleh Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Dompu, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dandim selaku Irup dalam sambutannya menyampaikan rasa berduka cita dan berbelasungkawa atas kepergian almarhum.


"Kita semua merasa kehilangan atas meninggalnya almarhum Serma (Pur) Nurdin M.Ali. Mari kita ikhlaskan semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," ucap Dandim.

Dandim 1614/Dompu kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam upacara penyerahan hingga pengantaran jenazah ke liang lahat. 

"Semoga amal baik bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya dibalas oleh Allah SWT.

Dandim juga menyampaikan.
rasa bangga atas dedikasi dan pengabdian almarhum yang telah mengabdi sebagai anggota TNI Angkatan Darat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Semoga amal baik almarhum diterima di sisi Allah SWT," doanya.

Sementara itu, mewakili pihak keluarga, Muslimin berterima kasih kepada keluarga besar Kodim 1614/Dompu karena telah memakamkan jenazah almarhum di tempat pemakaman yang mulia dan dilakukan secara militer. 

"Mewakili keluarga, kami memohon doa untuk almarhum semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan memohon agar kesalahan almarhum dimaafkan," harapnya.

Selanjutnya doa penutup disampaikan oleh pihak keluarga Almarhum. (emo).