Koramil Kilo Gelar Penanaman 100 Pohon di Patula - Malaju

Kategori Berita

.

Koramil Kilo Gelar Penanaman 100 Pohon di Patula - Malaju

Koran lensa pos
Kamis, 14 Desember 2023
Kegiatan penanaman 100 pohon di sepanjang jalan di Dusun Patula Desa Malaju Kecamatan Kilo, Rabu (13/12/2023)

Dompu, koranlensapos.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup, maka TNI dari Koramil 1614-04/Kilo menginisiasi kegiatan penanaman 100 pohon.

Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Rabu (13/12/2023) yang dipimpin langsung Danramil 04/Kilo, Kapten Inf. Mahdin.

Selain anggota Koramil 04/Kilo, kegiatan penanaman itu dihadiri pula oleh Camat Kilo, Dra Siti Nurnaimah beserta staf dan personel Polsek Kilo. Pemerintah Desa Malaju, para Kadus dan masyarakat setempat.

Lokasi penanaman di pinggir jalan raya di Dusun Patula Desa Malaju Kecamatan Kilo. Jenis-jenis pohon yang ditanam antara lain durian, nangka dan mangga.

Danramil berharap semoga tanaman-tanaman tersebut dapat dirawat dengan baik oleh masyarakat setempat sehingga tumbuh besar dan hasilnya dapat dinikmati secara bersama oleh masyarakat.


"Semoga tanaman-tanaman ini nantinya bisa tumbuh besar dan bermanfaat untuk menjaga keseimbangan alam dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat," harapnya.

Dikatakan Danramil, penggundulan hutan yang terus terjadi menimbulkan berbagai dampak baik secara langsung maupun tidak langsung. Karena itu, Danramil meminta kesadaran masyarakat untuk tidak lagi memperluas areal.penanaman jagung dengan cara merusak hutan. 

Danramil juga mengajak masyarakat untuk giat melaksanakan kegiatan penanaman pohon umur panjang demi merehabilitasi kondisi hutan yang telah rusak. (emo).